Obat Alami Untuk Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan adalah salah satu sakit kepala yang sering di alami oleh orang. Migrain bisa juga diikuti oleh gejala lain seperti mimisan. Ada beberapa obat alami yang bisa mengatasi migrain diantaranya:

1. Jahe
Jahe, salah satu rempah-rempah yang mudah didapatkan dan memiliki aroma khas yang segar berasal dari zat yang bernama seskuiterpena. Jahe juga berasa sedikit pedas karena mengandung zat yaitu monoterpena aldehida dan alkohol. Zat ini juga sebagai zat yang memberikan anti mual dan antimuntah. Biasanya jahe juga digunakan untuk makanan seperti bubur dan jenis makanan lain.

Jahe ternyata juga berkhasiat sebagai obat migrain yang tanpa efek samping. Khasiat antimual dan antimuntah rimpang jahe sangat membantu pencegahan dan pengobatan migren. Pada anak-anak rimpang jahe ini sangat membantu pengobatan migren, karena sifatnya yang tidak toksik

Caranya sangat mudah:
Ambil jahe seibu jari, bakar lalu memarkan. Seduh dengan segelas air dan beri sedikit gula aren, minum sekaligus. Minum tiga kali sehari.

2. Kulit Pisang

Pengobatan Migren

Giling kulit pisang Yang sudah Matang sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan di Belakang Leher pelipis, Dan sampingan.

0 Response to "Obat Alami Untuk Migrain"

Post a Comment