Dul, 13 Tahun Kecelakaan di Tol

Lagi-lagi kecelakaan kendaraan kembali terjadi, malem minggu dini 6 orang menjadi korban tewas akibat kecelakaan di tol jagorawi. Sepertinya biasa saja berita seperti ini, karena sudah terlalu sering terjadi dan pasti ada saja di koran-koran berita macam ini. Tapi yang luar biasa adalah pengendara mobil yang menyebabkan kecelakaan adalah seorang anak yang masih berusia 13 tahun. Dan dia anak dari seorang pesohor di negeri ini Ahmad Dani. Dan yang membuat kaget lagi kecelakaan terjadi pada dini hari, dan tidak sepantasnya seorang anak berada di luar rumah pada dini hari.

Usut punya usut ternyata mobil yang dikendarai Dul adalah hadiah ulang tahun yang 13 pada Agustus 2013 lalu. Sangat disayangkan, hadiah yang wah... malah membawa musibah...

Sebagai orang tua memang harus memberikan kasih sayang kepada anak dan semua orang tua juga pasti selalu kepengin memenuhi semua keinginan anak. Namun orang juga harus mempertimbangkan efek buruk jika keinginan selalu dipenuhi. Seperti yang terjadi pada Dul, baru berusia 13 tahun, sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia belum layak untuk mendapatkan SIM. Karena seseorang baru bisa memiliki SIM jika dia sudah berumur 17 tahun. Jika seseorang belum memiliki SIM, tentu saja tidak punya izin untuk mengendarai kendaraan.

Inilah yang harus diperhatikan sebagai orang tua di Indonesia bahwa anak adalah aset kita. Bukan hanya aset untuk di dunia tetapi juga di akherat. Makanya jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.

0 Response to "Dul, 13 Tahun Kecelakaan di Tol"

Post a Comment