Nokia dibeli Microsoft

Ada kabar terbaru, buat para pengguna setia handphone, mungkin setelah tahaun 2013 ini nama nokia tidak akan ada lagi nama merek hand phone Nokia. Apa sebabnya? Ternyata Nokia salah satu perusahaan telefon selular kenamaan baru-baru ini diakuisi oleh perusahaan milik Bill Gates, Microsoft. Nilai pembelian Nokia oleh Microsoft dikabarkan hingga senilai USD $7,2 milliar. Nokia yang sempat menjadi raja di dunia telefon selular di era awal millenium akhirnya mengambil jalan menjual saham nya ke Microsoft.

Perusahaan yang berasal dari Finlandia ini didirikan pada tahun 1865 sebagai perusahaan penggilingan karet. Pada tahun 1967 perusahaan karet ini mengakuisisi perusahaan penggilingan kayu dan perusahaan produsen kabel telefon dan telegraf dan menjadi Nokia Corporation.

Sejak bermunculan smartphone seperti blackberry, memang kepopuleran Nokia sebagai raja handphone mulai menurun. Apalagi jika dibandingkan dengan android dan juga Iphone, pasti kalah.

Semoga saja persaingan dan kemajuan dunia per telefon selular semakin menarik dengan keikutsertaan langsung microsoft di ajang ini.

0 Response to "Nokia dibeli Microsoft"

Post a Comment