Foto Charles O'Rear Mendunia Karena Windows XP

Buat sobat yang pernah menggunakan Windows XP pasti mengenal gambar di bawah ini:
wallpaper windows xp terkenal
Gambar di atas adalah salah satu wallpaper standar yang disediakan Microsoft untuk sistem operasi Windows XP. Setelah Windows XP digunakan selama bertahun-tahun oleh pengguna di seluruh dunia, wallpaper di atas yang bernama "Bliss" menjadi Wallpaper yang paling banyak dipasang pada komputer berbasis sistem operasi Windows XP.
charles o rear pembuat wallpaper windows xp

Bliss diambil oleh seorang fotografer dari Australia bernama Charless O'Rear pada tahun 1996 di San Fransisco Amerika Serikat. Tentu saja teknologi fotografi yang digunakan saat itu masih manual dan sederhana, dimana masih menggunakan film. Tidak canggih seperti sekarang yang menggunakan kamera otomatis dan penyimpanan hasil jepretan yang permanen. Namun siapa sangka gambar hasil jepretan O'Rear yang saat itu bekerja sebagai fotografer Nasional Geographic menarik minat pengembang dari Microsoft untuk menjadikan foto tersebut sebagai salah satu Wallpaper di Windows XP.

Mungkin Wallpaper di atas menjadi salah satu yang paling dikenang atas kehadiran Windows XP yang baru beberapa hari yang lalu dinonaktifkan oleh Microsoft, sang pembuat Windows XP.

4 Responses to "Foto Charles O'Rear Mendunia Karena Windows XP"

  1. Siapa sangka iya... memang sudah nasibnya terkenal

    ReplyDelete
  2. keren ya mas, mr charles bisa terkenal krn foto karyanya yg bermanfaat bagi pengguna windowsxp, termasuk saya pengguna windowsxp, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..baru tahu kalo yang ambil gambar ternyata Pa Charles setelah Windows XP mau menghilang..Sama dong mba.. saya juga pengguna windowsxp..hehehe

      Delete