--> Skip to main content

American Express Membayar $75,7 juta Untuk Overbilling


New York- Raksasa kartu kredit-American Express Selasa mengumumkan transaksi $ 75,7 juta untuk menyelesaikan tuduhan tagihan berlebih konsumen dan menyesatkan pelanggan pada layanan yang diberikan.American Express, melalui komponen Dow, akan membayar denda sebesar $16,2 juta dan setidaknya $59,.5 juta dalam remediasi pelanggan, kata perusahaan itu.Remediasi pelanggan akan melibatkan ke lebih dari 335.000 pelanggan, kata Biro Perlindungan Konsumen Keuangan AS (CFPB) dalam sebuah pernyataan.

Aksi tersebut juga akan melibatkan Federal Deposit Insurance Corporation and the Office of the Comptroller of the Currency (FDIC)."Kami pertama kali telah memperingatkan perusahaan tahun lalu tentang penggunaan pemasaran yang menipu untuk menjual produk kartu kreditnya, dan semua orang harus memperhatikan pada masalah ini, " kata Direktur CFPB Richard Cordray."Konsumen berhak untuk diperlakukan secara adil dan tidak harus membayar untuk layanan yang mereka tidak menerima."Transaksi akan menyelesaikan berbagai tuduhan atas manajemen AmEx dari berbagai produk tambahan kepada pelanggan, seperti " perlindungan identitas .

"Dalam beberapa kasus, AmEx membebankan biaya pada konsumen untuk layanan perlindungan identitas tanpa izin tertulis diperlukan untuk menyediakan layanan, kata CFPB .Dalam kasus lain, konsumen yang disesatkan tentang manfaat dari program "akun pelindung" dimaksudkan untuk menawarkan bantuan setelah peristiwa besar dalam hidup seperti pengangguran atau cacat sementara .AmEx mengatakan sebagian besar dari biaya yang berkaitan dengan pemukiman sudah diperhitungkan dalam kuartal sebelumnya dan sebagian besar perbaikan kepada pelanggan telah dibayar.
Dikutip dari Japan Today.

Sebagai informasi, pada tahun 1998 terjadi sengketa kasus yang melibatkan 2 bank besar di Indonesia yaitu BNI dan Bank Danamon. Seperti yang dikutip dari wikipedia, dua bank besar Indonesia tersebut mengklaim tentang American Express yang hanya boleh bermitra dengan satu bank saja. Singkat cerita, BNI Berhasil memenangkan masalah tersebut dan BNI yang dinyatakan sebagai pihak yang pertama kali punya kendali pada Amercan Express di tahun 1998.

Meskipun memiliki operasi di Indonesia, American Express adalah perusahaan dari Amerika yang memiliki kantor pusat di New York. Produk paling dikenal yang dikeluarkan oleh American Express adlah kartu kredit, cek wisata dan kartu ongkos.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar