--> Skip to main content

Salah Memasukan PIN ATM BRI 3 Kali Diblokir

Hati-hati jika mau mengambil uang dimesin ATM, bukan karena ada yang membuntuti atau karena ada penghipnotis. Ini lebih kehati-hatian buat diri kita sendiri. Mungkin karena ini hal yang sepele jadi orang jarang memperhatikan. Seperti yang baru-baru dialami oleh Istri saya sendiri. Salah memasukkan PIN ATM BRI 3 Kali, akhirnya kartu ATM diblokir.

Seperti biasanya, untuk belanja keperluan sehari-hari karena didompet sudah kosong, maka perlu mengambil dana di ATM. Dan sudah menjadi kebiasaan atau memang prosedur bank, setiap beberapa bulan sekali mengharuskan nasabah untuk mengubah PIN/ password dengan PIN/ password yang baru dan berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya.

Namun sepertinya hari itu Istri sedang terburu-buru, sehingga ketika sampai di ATM yang diingat adalah PIN yang sebelumnya bukan PIN yang saat ini digunakan, dan waktu itu yakin betul jika PIN ATM adalah yang dimasukkan. Satu kali dicoba tidak bisa, dua kali tidak bisa, tiga kali tetap tidak bisa malah muncul pesan peringatan kalau tidak salah bunyinya telah memasukkan PIN melampaui batas dan ATM diblokir.

Yah, tidak jadi ambil uang deh. Setelah cari informasi bagaimana cara mengaktifkan kembali ATM yang telah diblokir. Cukup mudah syaratnya, bagi yang persyaratannya tersedia dan ada Bank BRI di dekat tempat tinggal. Cukup dengan membawa KTP, buku tabungan, ATM. Pengaktifan harus dilakukan oleh pemilik buku tabungan. Kemudian langsung saja ke customer service terus bilang kalau mau mengaktifkan kartu ATM yang diblokir karena memasukkan password/ PIN salah 3 kali.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar