--> Skip to main content

Kenapa Banyak ATM Mandiri Diblokir

kartu atm mandiri diblokir
Kenapa Banyak ATM Mandiri Diblokir - Hari Selasa kemarin ke salah satu kantor cabang Bank Mandiri di dekat kantor saya bekerja. Tujuan awal sebenarnya mau mereset pin token internet banking yang sudah lama tidak digunakan yang akhirnya malah lupa. Sambil menunggu antrian untuk dipanggil customer service saya bertanya ke Bapak-Bapak disamping saya, kata Bapak itu mau membuka blokir ATM sebab pagi-pagi mau mengambil uang di ATM ternyata kartu ATM Mandiri diblokir dan tidak bisa digunakan. Sepertinya masalah yang dialami Bapak disamping saya tadi sama dengan dua orang yang sedang dilayani oleh customer service akibat kartu ATM Bank Mandiri diblokir.

Bukannya mau menguping, tapi mau mendapatkan informasi saya mendengar orang yang dicustomer service satunya bertanya kepada petugas, kenapa ATM nya sampai diblokir padahal dia tidak melakukan apapun yang melanggar ketentuan? Dari jawaban customer service kurang lebih, pemblokiran ATM beberapa nasabah oleh Bank Mandiri dikarenakan adanya indikasi kartu ATM yang digunakan nasabah telah digandakan oleh pihak lain dan dikhawatirkan akan merugikan nasabah Bank Mandiri sendiri. Dan sepertinya Bapak yang tadi bertanya kepada petugas Customer Service puas dengan jawaban tersebut.

Setelah membaca beberapa sumber, ternyata pemblokiran Kartu ATM Mandiri tersebut sebagai upaya pencegahan Bank Mandiri terhadap tindakan kejahatan perbankan. Jadi para nasabah tidak perlu khawatir jika Kartu ATMnya diblokir, uang tidak akan hilang. Langkah yang diambil jika Kartu ATM anda diblokir, segeralah melapor ke Bank Mandiri terdekat untuk kemudian dilakukan penukaran Kartu ATM.

Kalau kartu ATM Di blokir, memang kita sebagai pengguna ATM harus sesegera mungkin menghubungi pihak yang mengeluarkan ATM. Karena di dalam ATm tersebut terdapat dana kita yang kita simpan dari hasil jerih payah kita. Kalau sampai hilang kan kita sendiri yang rugi. Jika kita sudah menghubungi baik melalui telefon maupun dengan mendatangi langsung kantor cabang bank tentu kita akan merasa lebih tenang dan bisa membuka blokir ulang kartu ATM kita.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar