Anak Muda 19 Tahun Buat Mesin Jet

Ane barusan baca artikel di kaskus tentang seorang anak berusia 19 tahun dari Rumania yang berhasil membuat sebuah sepeda bermesin jet. Keren banget gan... Padahal kalo dibandingkan di Indonesia, 19 tahun baru semester 1 universitas/ baru tamat SMA/ SMK. Padahal dari artikelnya diceritain kalo Raul Oaida membuat sepedanya ga satu dua hari/ bulan tapi waktunya 3 tahun.. Itu kan berarti umurnya waktu mulai membuat kurang lebih 16 tahun. Hebat ga sih..
Padahal dulu waktu masih 16 tahun, belum bisa apa-apa.. Eh tapi pernah ding di SMA dulu kelas satu udah pernah juara lomba lukis, walaupun itu untuk tingkat satu SMA.. Padahal ane bukan seorang yang ahli melukis paling seneng bikin gambar-gambar abstrak aja.. Sampai sekarang juga..
Eh ko jadi nyritain ane sih, kembali lagi ke Raul Oadia. Pantasnya dia ditiru oleh para siswa siswi yang masih sekolah. Jangan hanya duduk dikelas dengerin guru ngasih materi. Setelah dikasih materi baru deh belajar.. Padahal masih banyak hal yang masih bisa dilakukan kaya nyari artikel di internet terus di bikin makalah.. Atau buat suatu barang yang berguna untuk diri sendiri terlebih dahulu baru kemudian membuat untuk untuk orang lain..
Salut deh buat Raul
Ini sedikit gambar nya ane ambil dari internet.
Neh gambar prototipe pesawat ulang alik, buat nya pake lego

Neh waktu Raul lagi ngelas
neh udah jadi gan mesin jetnya lagi dipasangin gas..
Waw keren, sudah jadi gan, bener-bener keren
dada semua, ane mau jalan-jalan dulu ya..


Semoga bermanfaat ya agan2 dan sista

0 Response to "Anak Muda 19 Tahun Buat Mesin Jet"

Post a Comment