--> Skip to main content

Anak Muda 19 Tahun Buat Mesin Jet

Ane barusan baca artikel di kaskus tentang seorang anak berusia 19 tahun dari Rumania yang berhasil membuat sebuah sepeda bermesin jet. Keren banget gan... Padahal kalo dibandingkan di Indonesia, 19 tahun baru semester 1 universitas/ baru tamat SMA/ SMK. Padahal dari artikelnya diceritain kalo Raul Oaida membuat sepedanya ga satu dua hari/ bulan tapi waktunya 3 tahun.. Itu kan berarti umurnya waktu mulai membuat kurang lebih 16 tahun. Hebat ga sih..
Padahal dulu waktu masih 16 tahun, belum bisa apa-apa.. Eh tapi pernah ding di SMA dulu kelas satu udah pernah juara lomba lukis, walaupun itu untuk tingkat satu SMA.. Padahal ane bukan seorang yang ahli melukis paling seneng bikin gambar-gambar abstrak aja.. Sampai sekarang juga..
Eh ko jadi nyritain ane sih, kembali lagi ke Raul Oadia. Pantasnya dia ditiru oleh para siswa siswi yang masih sekolah. Jangan hanya duduk dikelas dengerin guru ngasih materi. Setelah dikasih materi baru deh belajar.. Padahal masih banyak hal yang masih bisa dilakukan kaya nyari artikel di internet terus di bikin makalah.. Atau buat suatu barang yang berguna untuk diri sendiri terlebih dahulu baru kemudian membuat untuk untuk orang lain..
Salut deh buat Raul
Ini sedikit gambar nya ane ambil dari internet.
Neh gambar prototipe pesawat ulang alik, buat nya pake lego

Neh waktu Raul lagi ngelas
neh udah jadi gan mesin jetnya lagi dipasangin gas..
Waw keren, sudah jadi gan, bener-bener keren
dada semua, ane mau jalan-jalan dulu ya..


Semoga bermanfaat ya agan2 dan sista

Melengkapi postingan saya terdahulu, Raul ini sepertinya pada tahun 2017 pernah berkeingan untuk membuat mobil yang bertenaga jet. Saya browsing mengenai mobil yang Raul cita-cita kan sepertinya belum ada publikasi. Kemudian saya browsing lagi di Youtubenya Raul, ternyata hanya ada dua video. Video pertama tentang lego pesawat luar angkasa yang fotonya juga beredar tahun 2013 lalu. Video kedua cukup keren, dengan mesin terbuat dari lego, sepertinya mesin untuk pesawat.
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar