--> Skip to main content

Harga Saham Google 11 Juta Per Lembar

Fantastis, itu kata yang paling pas diungkapkan untuk google, bagaimana tidak hingga Oktober 2013 ini harga saham google per lembar telah mencapai $1000 atau jika dirupiahkan mencapai 11 juta rupiah perlembar. Angka yang sangat fantastis. Apalagi jika melihat ketika pertama kali saham google dijual kepasaran pada tahun 2004 yang harga sahamnya saat itu hanya 85 dollar as, saat ini sudah mencapai lebih dari 12 kali lipatnya.

Memang pantas jika melihat dari performa google sekarang ini. Mulai dari kesuksesan android di pasar smartphone hingga bisnis klik iklannya yang paling ramai dan mendapat porsi besar dalam perolehan untung google.

Google mencatat perolehan laba bersih untuk periode Juli - September 2013 sebesar 36% yaitu sebesar 2,97 milliar dollar atau jika dirupiahkan sebesar Rp 336 triliun, hampir mendekati seperempat APBN Negara Indonesia.

Namun jika dibandingkan dengan penguasa teknologi lainnya yaitu Apple, google masih tertinggal.dari segi nilai pasar atau market value. Google tercatat diangka 334 milliar dollar as sementara Apple tercatat sebesar 461 milliar dollar AS.

Per hari ini, 2 Agustus 2019, saham google mencapai 1.154,75 dollar. Kalau dirupiahkan mencapai mencapai Rp 15,5 juta per lembar. Sungguh harga yang sangat fantastik. Punya satu lembar saja dijual, sudah bisa membeli motor supra atau revo. Bagaimana kalau punya 1000 lembar, pasti puluhan motor bisa di beli.

Meskipun saham google yang terdaftar sebagai perusahaan Alphabet, dari bulan Mei 2019, mengalami penurusan yang terus menerus. Menurut berita yang beredar di internet, selama kurang lebih 7 tahun, saham nya google mengalami penurunan.

Berbeda dengan pesaingnya facebook, saham Alphabet mengalami penurunan kinerja. Hal ini mungkin disebabkan karena adanya pelambatan pertumbuhan.

Meskipun begitu, google bukanlah perusahaan kecil yang mudah terseok lantas tumbang. Google adalah perusahaan raksasa sebagai pionir dan yang terdepan dalam teknologi digital sekarang. Pasti google punya senjata ampuh untuk mengatasinya. Apakah gerangan rencana dan tindakan google ke depan? Kita sebagai pengguna dan penikmat hanya bisa menunggu keluaran google yang terbaru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar