Persiapan Liburan Akhir Tahun 2013

Akhir tahun identik dengan senang-senang, liburan bersama orang terdekat baik keluarga atau sahabat. Apalagi di 2013 ini, bertepatan juga dengan libur sekolah. Tiket kereta api penuh, jalanan macet, pesawat juga full booking. Buat anak muda atau yang masih merasa muda, pasti sudah punya rencana merayakan tahun baru. Boleh-boleh saja merayakan tahun baru, namun sebaiknya diisi dengan hal positif, yang tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Untuk para pekerja, mungkin ada yang dapat bonus akhir tahun tentu menjadi kebahagiaan yang berlipat, namun ada juga yang justru akhir tahun menjadi periode terberat dalam pekerjaan misalnya untuk para pengelola keuangan, karena harus membuat laporan akhir tahun.

Sebaik-baik aktivitas, akan berjalan baik apabila didahului dengan persiapan maupun perencanaan yang matang terlebih dahulu. Beberapa tips untuk menghadapi akhir tahun

Tentukan Hari Libur Anda
Hari libur akhir tahun memang sudah ditetapkan pemerintah yaitu yang bertanda merah di kalender, namun anda juga perlu menentukan hari libur anda sendiri, sehingga liburan anda akan benar-benar nyaman dan tanpa gangguan. Rencanakan berapa hari anda akan berlibur, kemudian jangan lupa untuk menyampaikan ijin cuti kepada atasan anda.


Tentukan Tujuannya
Menentukan destinasi liburan tentu menjadi salah satu hal penting dalam mempersiapkan liburan. Karena dari situ dapat diketahui transportasi apa yang akan digunakan, juga penginapan yang diperlukan apakah menginap di hotel atau ditempat sanak famili. Sehingga perkiraan budget yang dikeluarkan dapat diketahui. Selain tujuan tempat, penting juga menentukan tujuan pribadi, seperti mendekatkan diri dengan anak atau untuk menyenangkan istri atau yang belum berkeluarga untuk reuni dengan teman, dan lain lain.

Tentukan Transportasi
Moda transportasi yang nyaman dan aman namun tidak menguras kantong tentu yang ingin diperoleh. Bagaimana bisa liburan dengan tenang, baru di transport saja anggaran sudah sekian rupiah. Rajin-rajin lah melihat promo akhir tahun.Siapa tahu anda sedang beruntung bisa mendapatkan promo akhir tahun.

Tentukan Budget
Agar pengeluaran anda terkontrol dan tidak membengkak, sebaiknya tentukan budget liburan anda.

0 Response to "Persiapan Liburan Akhir Tahun 2013"

Post a Comment