--> Skip to main content

Susahnya Ngeblog

Memang benar ngeblog itu butuh ketahanan dan juga daya juang yang tinggi. Bukan hanya di medan perang, dalam dunia perngeblogan pun begitu. Bagaimana tidak, sudah menyiapkan senjata berupa sekotak laptop, secangkir teh hangat tiap mau bergerilya kalo malem. Cari info sana-sini, browsing sana browsing sini, download program, kadang game, lebihnya sering film, tapi bukan film itu lho.. film ini..hehehe. Instal aplikasi, nonton-nonton bentar, eh ujung-ujungnya lihat status orang di facebook. Aduh, terus postingnya kapan? Ya panteslah kalau blog yang mampir dikit, postingnya jadi asal-asalan, bahasa kaku, kadang ngawur kayak tulisan ini nih..

Sudah menulis banyak, posting tidak cuma satu atau dua tapi udah bejibun tapi blog masih saja sepi. Emang sih, saya sadar pantas saja sepi, udah saya jelasin di atas.

Ternyata ngeblog itu juga godaannya banyak, ga cuma Direktur Direktur yang kaya raya, atau pejabat-pejabat yang megang pemerintahan, juga para wakil rakyat kita di senayan sana. Kalau main internet, lihat aja berseliweran dimonitor yang bening-bening, bukan cewek, tapi kaca. Baca artikel bagus dan menarik Bahasa bagus banget, kalo dibaca langsung paham. Pengin rasanya dikopi terus diminum.. Eh, dipaste ke blog kita,t tapi rasanya gimana kalo ngisi blog hasil dari kopi paste, kurang afdol alias mantabs...

Apalagi, kalo ngeblog udah dengan iming-iming earning. Pasti lambat laun,kalo earning ga dapet ngeblog juga akhirnya jadi males. Tapi mungkin buat yang lain gak, itu buat saya aja..

Ini nih, kalo lagi ga ada topik buat diposting.. Sekian dulu..

Update: 6 Agustus 2019

Ngeblog apakah susah?

Ternyata ngeblog sangat mudah, kenapa harus dibuat sulit. Ngeblog dibuat mengalir saja pasti lebih enak karena kita menikmatinya. Kalau sebelum ngeblog, sudah dibebani dengan harus menulis sekian ratus kata setiap hari dengan topik ini. Harus punya pengunjung setiap hari segini dalam waktu segini. Harus punya penghasilan segini sehari dalam waktu segini, ini yang bikin sulit.

Selow saja, santai dalam ngeblog dan mengalir. Pilih niche yang kita suka, bukan niche yang kayaknya keren banyak orang suka, tapi kita tidak suka, malah ini yang membebani dan membuat ngeblog susah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar