Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Biaya Murah

Halo semua, sudah pada tahu kan apa itu jerawat? Itu lho, benjolan-benjolan kecil kadang agak besar yang timbul dimuka. Sobat yang masih muda pasti tahu lah atau yang pernah muda. (bukan bermaksud menyinggung umur lho..). Bener gak sih, jerawat seolah-olah menjadi musuh yang menakutkan? Bagaimana tidak menjadi musuh, jerawat bisa menyebabkan seseorang menjadi stress bahkan kadang ada yang sampai menarik diri dari lingkungan sosial karena malu. Seperti pelajar yang takut masuk sekolah gara-gara berjerawat. Jerawat bisa menyerang siapa saja, ga tua, ga muda, ga laki-laki atau perempuan, semuanya bisa kena.

cara menghilangkan jerawat
Mungkin jika munculnya jerawat tidak ditempat terbuka seperti wajah, tidak akan menjadi masalah yang besar. Memang ada juga jerawat yang tumbuh dipunggung, namun mayoritas timbul dimuka. Padahal muka adalah bagian yang paling tampak dan terlihat oleh orang lain. Sehingga menghilangkan jerawat adalah solusi yang paling tepat agar tetap tampil oke dan percaya diri.

Nah, sekarang bagaimana cara menghilangkan jerawat? Ya tergantung sobat semua mau dengan biaya mahal, atau dengan biaya murah. Kali ini akan saya sajikan cara menghilangkan jerawat dengan biaya murah, tentu saja dengan bahan-bahan yang ada disekitar kita

1. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Telur
Telur, salah sumber protein hewani yang sehari-hari dapat kita temukan di pasar maupun disupermarket, hingga di toko-toko kecil pun menyediakan. Telur yang digunakan adalah telur ayam, bukan telur ikan atau telur keong, apalagi telur katak, lebih bagus lagi jika telur ayam kampung. Kandungan vitamin yang ada di dalam putih telur mampu mengatasi jerawat dan juga stress dengan vitamin B2-nya. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B3 yang dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh.

Caranya yaitu dengan memisahkan antara putih telur dan kuning telur. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bersihkan kembali wajah dengan air hangat dan biarkan kering.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Tomat
Tomat bisa menghilangkan jerawat? Pasti terdengar aneh, karena kebanyakan pasti tahunya tomat sebagai bahan untuk membuat sambal. Namun ternyata tomat mengandung Vitamin A dan C yang berguna untuk perawatan wajah sekaligus untuk mengobati jerawat. Caranya dengan menghaluskan 2 buah tomat dengan cara diblender, kemudian bubuhkan keseluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air hangat dan keringkan dengan kain atau handuk.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Ini yang sudah sangat familiar, anak kecil saja tahu. Lidah buaya atau Aloe Vera yang berasal dari kepulauan Canary Afrika dapat dijadikan obat jerawat karena kandungan nutrisinya yang sangat lengkap antara lain mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B21, C, E, Cholin, Inositol dan Folic Acid. Selain itu beberapa mineral seperti calsium, magnesium, potasium, sodium, iron, zinc dan chromium juga ada di lidah buaya. Ada lagi enzim seperti amylase, catalase, cellulose, carboxypeptidase, carboxyhelolase dan Brandykinase. Juga kandungan asam amino yait arginine, asparagin, asparatic acid, analine, serine, valine, glutamat, threonine, glycine, lycine, yrozine, proline, histidine, leucine, dan isoliucine.

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yaitu dengan menggunakan cairan yang ada di batang lidah buaya. Potong saja batang lidah buaya yang berwarna hijau, kemudian oleskan cairannya pada benjolan-benjolan jerawat. Jika hal ini rutin dilakukan, dalam waktu yang tidak terlalu lama jerawat akan bisa hilang.

4. Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih
Lagi-lagi bahan-bahan yang biasanya tersedia di dapur, ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan. Bawang putih dapat digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung beberapa zat yang baik terutama antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Caranya dengan memotong bawang putih, kemudian gosokan secara perlahan pada jerawat yang ada di wajah. Bisa juga dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu, kemudian oleskan pada benjolan jerawat yang ada di wajah.

Ternyata menghilangkan jerawat tidak harus mahal, bahan-bahannya pun sangat mudah diperoleh, tinggal pergi sebentar ke dapur, langsung dapat. Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi, namun supaya bisa fokus, 4 cara dulu saja. Selamat mencoba..

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Biaya Murah"

Post a Comment