Tragis, Spanyol Tidak Lolos Piala Dunia Hanya Karena Kalah Undian

Siapa yang tidak kenal Spanyol, negeri matador dengan puluhan klub sepakbola yang sangat terkenal di dunia, 2 diantaranya adalah raksasa yang sering merajai eropa dan juga dunia yaitu Real Madrid dan Barcelona. Bukan tidak cuma di level klub, pada level negara pun Spanyol juga terus merajai dengan memenangi Piala Eropa dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. 

Namun tahu tidak pembaca setia bangirul.com, jika di pertengahan abad 20 persepakbolaan Spanyol pernah mengalami masa-masa terpuruk dengan tidak lolos ke Piala Dunia tahun 1954. Mungkin jika ketidaklolosannya karena kalah bertanding itu sudah menjadi konsekwensinya. Tapi ketidaklolosan Spanyol saat itu ternyata berbau ketidakberuntungan, yaitu salah menebak gambar koin yang dilempar. Loh kok bisa?Memang begitulah aturannya saat itu, belum mengenal aturan selisih gol dan adu penalti.

Seperti yang diberitakan oleh goal.com,  negara yang lolos kualafikasi Piala Dunia adalah masing-masing juara grup dan jumlah grup yang ada adalah 13. Sementara Spanyol dan Turki tergabung dalam satu grup dengan hanya 2 anggotanya. Pertandingan digelar 2 kali di Spanyol dan Turki. Pertandingan pertama di Madrid berhasil dimenangi Spanyol dengan skor 4-1, sementara Turki memenangi pertandingan di Istambul dengan skor 1-0. Karena aturan selisih belum berlaku, pertandingan penentuan harus dilakukan ditempat netral yaitu di Rhoma Italia, skor pada saat itu 2-2 dan lagi-lagi karena pada saat itu adu penalti belum ada, langkah akhir yang dilakukan adalah dengan tebak koin, dan Turkilah yang berhasil menjuari grup 6.

0 Response to "Tragis, Spanyol Tidak Lolos Piala Dunia Hanya Karena Kalah Undian"

Post a Comment