Otonomos, Mobil Tanpa Supir Buatan Google Semakin Sempurna

mobil otonomos google
Tahu otonomos yang dikembangkan oleh Google? Kalau belum tahu, akan saya jelaskan sedikit. Jadi google sebagai perusahaan teknologi terbesar di dunia mencoba untuk mengembangkan mobil yang bisa dikendalikan secara otomatis alias tanpa sopir. Waw.. Tapi sejauh ini masih dalam tahap pengembangan, dan belum secara resmi dipasarkan ke publik. Teknologi ini tidak dikembangkan sendiri oleh Google, Google bekerja sama dengan perusahaan otomotif lain dan teknologi otonomos dibenamkan ke dalam mobil yang dikembangkan tadi.

Beberapa kali ujicoba telah dilakukan dari hasil riset yang dilakukan oleh google dengan mengoperasikan otonomos di jalan bebas hambatan di Amerika Serikat, dan itu sepertinya berhasil. Hal itu tidak serta merta memberikan kepuasan terhadap tim pengembang, karena belum diuji cobakan pada medan dengan kondisi jalanan padat seperti di kota besar. Jika berada di dalam kota yang padat dengan bermacam-macam obyek baik itu manusia atau benda-benda lain, dikhawatirkan akan mengganggu pembacaan situasi jalanan oleh otak komputer pada mobil otonomos.

Perusahaan otomotif sekelas Nissan pun sebenarnya berencana akan memasarkan mobil dengan teknologi otonomos, namun akankah mereka berhasil? Karena sejauh ini Google sudah terlebih dahulu melakukan riset dan semakin mendekati keberhasilan yang sempurna. 

Dari pihak google mengakui sudah berhasil mengatasi masalah pada otonomosnya pada saat berada di jalanan ramai. Seperti yang diungkapkan oleh Direktur Proyek Otonomos Google Chris Urmson bahwa Google semakin optimis menciptakan kendaraan tanpa ada intervensi manusia dalam berkendaranya.

Sejak pertama kali dikembangkan pada proyek rahasia di laboratorium Google X pada tahun 2012, keberhasilan tersebut adalah yang pertama.

Sepertinya tidak usah kaget jika bertemu dengan mobil yang berjalan namun tanpa pengemudi. 

0 Response to "Otonomos, Mobil Tanpa Supir Buatan Google Semakin Sempurna"

Post a Comment