--> Skip to main content

Tim Nasional Jepang Pada Piala Dunia 2014 Brazil

daftar timnas jepang pada piala dunia 2014
Tim Nasional Jepang Pada Piala Dunia 2014 Brazil - Sejak pertama kali turut serta pada Piala Dunia tahun 1998, Jepang tidak pernah absen mewakili Asia di kancah sepakbola dunia itu. Walaupun belum menunjukan prestasi yang cemerlang di Piala Dunia, namun kekuatan sepakbola negeri matahari itu semakin lama semakin dikenal di dunia, bahkan dari 23 pemain yang dipanggil Alberto Zacheroni dalam Tim Nasional Jepang, sebagian dari mereka adalah yang telah malang melintang di lapangan eropa. Sebut saja Shinji Kagawa, gelandang Manchester United ini dipanggil Mr. Zach untuk turut serta di Tim Nasional Jepang. Pemain lainnya seperti Yuto Nagatomo (Bek Internasional Milan), K Honda (AC Milan), Makoto Hasebe dan Hiroshi Kiyotake (Nuremberg Jerman), Shinji Okazaki (Mainz Jerman), Yuya Osake (1860 Munich Jerman), Atsuto Uchida (Shalke Jerman), Maya Yoshida (Southampton Inggris),  Hiroki Sakai (Hannover 96 Jerman) dan Gotoku Sakai (Stuttgart Jerman).

Secara lengkap pemain Tim Nasional Jepang adalah

Penjaga gawang: Eiji Kawashima (Standard Liege Belgia), Shusaku Nishikawa (Urawa Reds Jepang), dan Shuichi Gonda (FC Tokyo Jepang).

Bek: Yasuyuki Konno (Gamba Osaka Jepang), Masahiko Inoha (Jubilo Iwata Jepang), Yuto Nagatomo (Inter Milan Italia), Masato Morishige (FC Tokyo Jepang), Atsuto Uchida (Schalke Jerman), Maya Yoshida (Southampton Inggris), Hiroki Sakai (Hannover 96 Jerman), dan Gotoku Sakai (Stuttgart Jerman).

Tengah:  Makoto Hasebe (Nuremberg Jerman), Yasuhito Endo (Gamba Osaka Jepang), Toshihiro Aoyama (Sanfrecce Hiroshima Jepang), Keisuke Honda (AC Milan Italia), Hotaru Yamaguchi (Cerezo Osaka Jepang), dan Shinji Kagawa (Manchester United Inggris).

Depan: Yoshito Okubo (Kawasaki Frontale Jepang), Yoichiro Kakitani (Cerezo Osaka Jepang), Shinji Okazaki (Mainz Jerman),  Manabu Saito (Yokohama F-Marinos Jepang), Hiroshi Kiyotake (Nuremberg Jerman), dan Yuya Osako (1860 Munich Jepang).

Kalau melihat materi pemain Jepang, sepertinya Jepang sudah lebih baik dari Jepang sebelumnya. Cukup banyak pemain jepang yang merumput klub besar eropa menjadikan tim jepang kaya akan pengalaman. Namun begitu, secara kualitas dibandingkan dengan tim dari eropa dan amerika, jepang sepertinya masih kalah bersaing. Mudah-mudahan saja tim jepang bisa memberikan perlawanan yang berarti kepada lawan-lawannya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar