Tips Agar Bisa Membeli Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014

beli tiket kereta tambahan lebaran 2014
Tips Agar Bisa Membeli Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014-Lebaran masih beberapa bulan lagi, sekarang Mei sementara lebaran Juli ya berarti kurang lebih ada 2 bulan lah ya. Namun gegap gempitanya ternyata sudah terasa sejak akhir April 2014 lalu. Ya, orang-orang yang terbiasa maupun ingin mudik dengan kereta berlomba-lomba untuk mendapatkan selembar tiket. Berbeda dengan beberapa musim sebelumnya, di musim lebaran 2014 kali ini tidak terlihat antrian panjang distasiun, tapi antriannya ternyata berada di dunia lain. Orang-orang mengantri di depan laptop, komputer maupun HP untuk bisa masuk ke menu pemesanan kereta di internet. Sekarang tidak perlu lagi datang kestasiun dari sebelum subuh untuk membeli tiket bahkan ada yang dari habis isya udah di stasiun. Tapi ya juga harus rela begadang supaya tetap bisa mendapatkan tiket sehingga lebaran nanti bisa pulang dengan nyaman. Namun apa yang terjadi pada pemesanan kereta H minus sekian bulan April 2014 lalu, banyak pengguna yang tidak mendapatkan tiket, termasuk saya juga hehehe. 

Akhirnya tadi siang baca berita di internet, katanya kereta tambahan lebaran bisa mulai dipesan pada 15 Mei 2014 pukul 00.00. Harus siap-siap neh, supaya tidak gagal maning-gagal maning. Dari beberapa cerita kawan-kawan yang berhasil mendapatkan tiket, katanya perlu banyak perjuangan dan pengorbanan tapi ga perlu juga sih bawa-bawa senjata kayak bambu runcing apalagi bom molotov, emangnya mau perang.

Ini kayak perang juga sih, jadi perlu mempersiapkan diri. Kan perangnya malam-malam jadi perlu strategi untuk berilya demi sepotong tiket lebaran. Sepertinya tips berikut perlu sobat lakukan supaya berhasil membeli tiket kereta lebaran.

1. Siapkan fisik dan mental
Beli tiketnya kan tengah malam, pasti perlu fisik yang mantap. Jaga kesehatan dari sekarang, kurangi begadang sehingga pas tanggal 15 nanti bisa begadang. Mental juga perlu, belajarlah untuk pantang menyerah dan tahan banting karena berhadapan dengan traffic yang padat dan otomatis kecepatan loading page jadi lelet sopasti butuh kesabaran kan. Jika gagal muncul halamannya, di refresh lagi atau ulang lagi, ini nih perlu mental pantang menyerah. Ikhlas kayaknya juga perlu, kalau semua usaha udah dilakukan tetep ga mendapatkan hasil, ya ikhlas aja, mudah-mudahan usahanya jadi pahala.

2. Tentukan Cara Belinya
Karena sistem pemesananannya secara online jadi bisa dilakukan di tempat yang tersedia internet. Bisa dirumah sendiri, warnet, alfamart, indomart, agen. Jadi yang punya internet dirumah, bisa dari rumah. Buat yang ga punya internet ya bisa ke alfa atau indomart yang 24 jam ya, jangan yang sore-sore tutup, pasti udah ga ada yang melayani. Kalau ada, itu siapa dong?hi... malem-malem

3. Siapkan Dana
Lagi-lagi karena sistem pemesanan secara online, pembayaran juga secara online. Siapkan dana yang bisa dibayarkan atau dicairkan secara online. Kalau ATM bisa namun akan sedikit repot, masa malam-malam mau ke atm, kalau atm nya ga rusak, kalau rusak harus cari lagi kan. Mungkin akan lebih mudah dengan internet banking atau kartu kredit. Kalau yang beli di agen atau alfa atau indomart bisa dengan uang kas.

4. Siapkan Peralatannya
Pastikan alat-alat yang mau digunakan bagus kondisinya, baterai terisi penuh, pulsa atau paket internet ada. Pukul setengah dua belas malam, tuliskan nama, nomor ktp/ sim, nomor handphone dan alamat di note pad sehingga ketika waktu pesan dimulai tinggal dikopi paste saja tulisan di notepad ke form pemesanan. Testing-testing dulu pada form pemesanan supaya familiar.

5. Siapkan logistiknya
Masa sih mau begadang malem-malem ga makan sama minum kopi. 

Terakhir kayaknya perlu semangat..
Semangat deh buat para pejuang pencari tiket kereta tambahan lebaran, saya doakan semoga berhasil. Doakan saya juga ya..

0 Response to "Tips Agar Bisa Membeli Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2014"

Post a Comment