Kata-Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Pemberi Semangat Baru

Menulis dalam bahasa inggris menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka yang bukan dari penutur asli bahasa inggris. Orang amerika atau inggris, dari bayi mereka sudah diajarkan bahasa inggris makanya tidak heran baru SD saja sudah pandai menulis bahasa inggris. Kadang kita juga sering mendengar dalam suatu seminar, sang motivator atau narasumber membuat semangat pesertanya dengan kata-kata bijak bahasa inggris. Kalau mendengar kata-kata bijak rasanya gimana gitu.. Yang bahasa Indonesia saja sudah keren apalagi yang dengan bahasa Inggris pasti tambah keren lagi.

Tapi bukan dari hanya kerennya itu sobat, kata-kata bijak bisa kita gunakan untuk menstimulus diri kita saat sedang tidak semangat, setelah mendengar kata-kata bijak bisa dengan tiba-tiba hati menjadi tergugah untuk kembali melakukan aktivitas yang kita ingin selesaikan. Misalnya saat ingin menyelesaikan skripsi yang tidak kunjung kelar. Atau bagi mereka yang sedang ingin belajar bahasa inggris, menghafalkan kata-kata bijak bahasa inggris bisa membuat memori menjadi lebih lama melekatnya.

Berikut beberapa kata bijak dalam bahasa inggris yang ingin saya bagikan

“If you want the respect of others, you must respect yourself first.”

"Jika sobat mau dihargai orang lain, hargailah diri sobat sendiri."

Kata bijak yang sangat menarik dan menggugah semangat bagi sobat yang sedang dirundung galau karena minder pada kemampuan diri. Kenapa mesti minder dengan kemampuan diri, tetap hargai apa yang kita bisa meskipun belum sehebat orang lain. Namun jika sobat terus belajar dan mencari informasi dari manapun pasti akan dapat juga kemampuan itu. Hargai dirimu sobat.

“Do not blame your past, because the past will never change.”

"Jangan menyalahkan masa lalu sebab masa lalu sudah berlalu tidak bisa kita merubahnya."

Kesalahan yang kita buat di masa lalu sering membuat kita menjadi berhenti melakukan apapun. Penyesalan memang ada, namun jika selalu menyalahkan apa yang terjadi di masa lalu maka itu tidak berguna. Hanya dengan perbaikan di masa sekarang dan memandang masa depan optimis lebih baik akan membuat kita tetap tenang dan terus berlari ke depan.

“Every successful person must have a failure. Do not be afraid to fail because failure is a part of success.”

"Setiap orang sukses pasti mempunyai kegagalan. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan."
 
Gagal adalah kata yang sangat ditakuti orang. Kegagalan berarti kalah, kegagalan berarti berhenti, kegagalan berarti menyerah. Bukan itu sobat, kegagalan adalah sebuah awal dari setiap kesuksesan. Lihatlah Bill Gate atau Mark Zuckerberg, dulunya hanya mahasiswa dropout, namun sekarang lihatlah hanya berapa tahun cukup untuk merubah semuanya. Jangan takut untuk gagal.

“Be yourself because pretending is so painful.”

"Jadilah dirimu sendiri, sebab keberpura-puraan itu menyakitkan."

Bukan tanpa sebab Tuhan menciptakan manusia, ya Tuhan menciptakan manusia adalah untuk mengabdi dan bersyukur kepadanya. Pura-pura seperti halnya orang yang tidak menyukai dirinya sendiri, apakah itu berarti bersyukur? Cobalah renungkan sendiri..

Nantika kembali kata-kata bijak dalam bahasa inggris selanjutnya.

2 Responses to "Kata-Kata Bijak Dalam Bahasa Inggris Pemberi Semangat Baru"

  1. klo paling saya ingat kata - kata bijak steve jobs, stay foolish stay hungry

    ReplyDelete
  2. Kalau say cuman ingat kalimat...stay cool....itu perubahasagak sih... :)

    ReplyDelete