--> Skip to main content

Apat itu SEO (Search Engine Optimitazion)

Internet sekilas sangat simpel, dengan melihat berita di komputer yang terhubung dengan jaringan internet kita berarti sudah bisa berinternet. Saat ini cukup dengan komputer atau laptop atau HP pun bisa dengan mudah untuk berinternet. Hampir segala kebutuhan dapat dipenuhi dari internet. Cukup dengan mengetikan apa keperluan kita di google lalu muncul lah link-link tentang informasi yang kita perlukan.

Itulah pentingnya pentingnya SEO. SEO menjadikan blog atau website kita dapat dengan mudah ditemukan di mesin pencari seperti google, yahoo, bing dll. Apalagi jika sampai blog kita dengan  key word tertentu dapat muncul di halaman paling depan mesin pencari itu adalah sebuah hal yang bagus untuk blog kita.

SEO singkatan dari Search Engine Optimitazion adalah suatu teknik atau cara agar website yang kita miliki dengan mudah ditemukan dimesin pencari dan untuk meningkatkan traffic website tersebut.  SEO dianggap sebagai bagian penting dalam marketing.

Beberapa manfaat SEO adalah:
1. Meningkatkan traffic
Traffic adalah jumlah banyaknya kunjungan pada suatu website. Berarti salah satu manfaat SEO adalah meningkatkan jumlah pengunjung. Sebuah website diabaratkan sebagai toko jika itu toko online. Tentu saja toko yang ramai yang diinginkan oleh pemilik website itu dan apa jadinya jika toko pengunjungnya sedikit? Tentu saja profit atau keuntungan yang diharapkan diperoleh tidak mungkin didapatkan.

2. Website Menjadi Populer
Semakin banyak kunjungan ke website kita, maka siap-siap saja website yang kita miliki akan menjadi populer. Apalagi dengan ditambah konten yang berkualitas dan original.

3. Website Mendapat Penilaian Google
Inilah salah satu cita-cita dari para blogger, mendapatkan pagerank dari google. Pagerank menurut wikipedia adalah sebuah algoritma yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting atau populer.

Mudah-mudahan seidikit membantu buat yang belum tahu apa itu SEO
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar