--> Skip to main content

Agar Menjadi I Love Monday

Ada ungkapan, I hate monday artinya aku benci hari senin. Lho hari koq dibenci. Gimana kalau hari senin itu ga ada, bisa repot, setelah minggu langsung selasa. Kalo ada orang mo kawinan hari senin, bisa-bisa ga jadi. Setelah minggu ke selasa, nanti jadi I hate tuesday atau aku benci selasa Lama-lama bakal habis hari nanti, kalo udah habis dunia masih ada ga ya..? 
Inilah sifat manusia kebanyakan, yang selalu kurang, liburan berhari-hari pun masih kurang. Dapat duit seribu kurang, maunya lima ribu, tapi setelah dapat lima ribu masih kurang juga. Ya maklum saja, beli bensin 1 liter dikasih lima ribuan doang, petugas pomnya pasti marah.. Iya lah, bensin saja udah 6500.

Sebagai manusia harusnya itu bersyukur, bukan membenci hari. Gimana tidak, dihari senin pagi kita masih bisa membuka mata melihat indahnya dunia dan masih merasakan sejuknya udara yang mengalir ke tubuh kita. Satu lagi pekerjaan sudah menanti. Ingat-ingat dulu waktu ngelamar kerja kesana kemari dan akhirnya diterima. Beruntung kita masih punya pekerjaan, coba lihat sekeliling ribuan orang bingung cari kerja. Itu kalau alasannya pekerjaan.


Mudah-mudahan yang tadinya punya pikiran I hate monday menjadi I love monday.

Kenapa masih berpikir dengan i hate monday atau aku benci hari senin?

Mungkin karena suasana liburan yang menyenangkan di hari sabtu atau minggu, membawa perasaan yang sangat menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Sehingga masih menginginkan suasana itu masih bisa terasa di hari senin. Tapi ternyata hari senin harus bekerja.

Ingatlah, kalau bekerja juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan. Ingatlah janji yang kita buat di hari-hari sebelumnya, di waktu-waktu lalu, sehingga membuat kita semangat untuk berangkat bekerja.

Masih banyak loh disekitar kita yang kesana kemari mencari pekerjaan, tapi belum juga dapat panggilan. Berangkat bekerja dan bekerja dengan bersemangat adalah salah satu cara kita bersyukur kepada sang Maha Pencipta Alloh SWT. Ingat juga, keluarga di rumah akan bekerja dan bangga jika kita bekerja. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar