Cara Menjaga Kestabilan Berat Badan

Kelebihan berat badan sekarang ini menjadi momok yang menakutkan. Hal ini bukan hanya untuk kaum hawa yang harus selalu menjaga penampilan tetapi juga untuk kaum pria. Sebagai contoh betapa kelebihan berat badan adalah hal yang cukup menyiksa adalah saat duduk sepertinya sangat susah apalagi jika jongkok itu adalah sesuatu yang tidak mungkin untuk dilakukan. Apalagi dengan resiko berbagai macam penyakit dan gangguan kesehatan lainnya yang mengancam seperti kolesterol yang bisa menimbulkan juga penyakit jantung koroner, diabetes, mudah lelah, gagal ginjal akibat ginjal yang bekerja terlalu berat dan lain-lainnya. Oleh karena itu tidak heran banyak orang berlomba-lomba mencari cara dan resep agar kestabilan berat badan terjaga. Dari sekian cara tersebut ada juga yang membutuhkan biaya tidak sedikit, sehingga rasanya sangat perlu saya berbagi tips cara menjaga kestabilan berat badan:

1. Pola Makan Teratur
Makan teratur bisa dengan menentukan waktu makan pagi, siang, dan malam atau dengan cara makan sebelum lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Tidak berlebihan ketika makan dan cukupilah kebutuhan gizinya. Kurangi makan sebelum tidur atau bahkan menghindari makan sebelum tidur.

2. Pola Tidur Teratur
Bukan hanya makanan yang mempengaruhi berat badan, tidur pun juga sangat berpengaruh. Tidur sebagai satu cara merelaksasi tubuh yang telah bekerja seharian menjadi hal wajib bagi setiap manusia. Ada yang mengatakan 8 jam sehari atau 7 jam atau 6 jam. Menurut hemat saya adalah tidur dimana benar-benar bisa mengistirahatkan seluruh tubuh. Ada baiknya juga adalah melakukan tidur siang walau hanya 10 menit.

3. Hindari Stress
Makan sudah teratur dan bernilai gizi tinggi tapi berat badan masih saja tidak kunjung ideal, ini mungkin masalahnya jika stress melanda. Stress atau tekanan bisa menghinggapi setiap orang. Mulailah dari sekarang untuk menghindari stress atau kelola stress dengan baik.

4. Puasa
Sudah banyak penelitian yang membuktikan khasiat puasa bagi kesehatan tubuh. Begitu pula dalam menjaga kestabilan berat badan pasti sangat berpengaruh.

0 Response to "Cara Menjaga Kestabilan Berat Badan"

Post a Comment