--> Skip to main content

Memanfaatkan Waktu Luang

Waktu luang kadang memang kita inginkan, bisa karena sebelumnya sudah bergulat dengan pekerjaan yang menyita pikiran dan tenaga sehingga dibutuhkan penyegaran atau refreshing agar badan dan otak kembali segar. Atau bagi pelajar setelah berhari-hari berkutat dengan pelajaran atau praktikum dan lagi-lagi perlu hal yang bisa melepaskan beban dan penat yang sudah menumpuk. Namun ada kalanya, karena waktu yang begitu sering atau begitu lama, malah menjadikan hal yang membosankan bukan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Ada beberapa cara agar waktu luang anda menjadi lebih menyenangkan:

1. Pergi ke Rumah Saudara
Pergi ke rumah Saudara selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai sarana untuk rekreasi, dengan melihat pemandangan di sekitar jalan-jalan yang kita lalui berbeda dengan jalan yang biasa kita lewati untuk bekerja tentu menjadi hal mengasyikan. Apalagi setelah bertemu dengan Saudara kita, pasti segala gundah gulana menjadi hilang.

2. Membenahi Rumah
Halaman rumah yang sudah mulai ditumbuhi rumput liar, cat rumah yang sudah mulai usang, perabotan rumah yang tertutup debu menyebabkan rumah kita menjadi sedikit tidak nyaman. Ajaklah keluarga anda untuk bersama membenahi rumah adalah hal menyenangkan. Mulai dari membersihkan halaman dari rumput liar, jika anda tidak mau terlalu capek tidak usah anda memaksa agar pekerjaan tersebut selesai dalam sehari. Bertahap saja. Kenikmatan saat beristarahat sejenak bersama dan makan bersama setelah bekerjasama dengan keluarga adalah hal yang luar biasa.

3. Membaca atau Menulis
Membaca lumrah sekali dilakukan jika ada waktu luang, tidak hanya memanfaat waktu tetapi menambah pengetahuan. Apalagi jika sesuatu yang kita tahu itu langsung kita tuangkan dalam bentuk tulisan. Cukup lah dengan buku catatan kita saja, sehingga apa kita pikirkan saat itu, suatu saat nanti bisa kita lihat kembali. Atau kalau ada punya blog pribadi, apa salahnya kalau tulisan anda dibagikan sehingga setiap orang bisa membaca, tentu saja waktu luang anda menjadi lebih menyenangkan dan bermanfaat.

4. Menyuapi Anak.
Bagi anda para lelaki, tidak ada salahnya membantu para istri. Meskipun kebiasaan di Indonesia, anak disuapi oleh para Ibunya atau oleh asisten. Tapi untuk meningkatkan kualitas hubungan dengan anak, kita para lelaki menyuapi makan anak.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar