Cara Agar Bisa Tidur Saat Insomnia

Tidur menjadi sebuah kebutuhan setiap manusia. Karena saat tidur itu tubuh bisa berelaksasi dan beristirahat. Namun apa jadinya jika seseorang mengalami sulit tidur atau disebut dengan insomnia. Pasti sangat tersiksa, dan tubuh menjadi lemah karena terlalu lelah. Gejala insomnia bisa diketahui dengan sulitnya untuk tidur dan ini terjadi berulang-ulang. Beda antara pelajar yang besoknya ujian, dan malamnya belajar semalam suntuk sehingga tidak tidur, bukan kategori insomnia. Tapi kalau dilakukan berulang-ulang setiap akan ujian namanya belum teridentifikasikan apakah insomnia atau malasnia. Kesulitan tidur yang berulang bisa menyebabkan frustasi dan justru memperparah kesulitan tidur.

Jika hal itu terjadi pada anda kemungkinan anda terserang insomnia. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika gejala insomnia melanda
  1. Tenangkan pikiran, dengan berdoa atau menarik napas dan membuang napas secara teratur diikuti dengan hitungan. 
  2. Jika karena cuaca yang panas, coba nyalakan ac atau kipas angin yang bisa sedikit mendinginkan lingkungan tempat anda tidur.
  3. Biasakan mandi di sore hari, karena mandi akan menyegarkan badan anda dan pori-pori tidak tertutup oleh kotoran di tubuh.

0 Response to "Cara Agar Bisa Tidur Saat Insomnia"

Post a Comment