Cara dan Tips Berhenti Merokok, Its Work

Tips-Berhenti-Merokok
Kalau dulu orang tua akan mencak-mencak melihat anaknya merokok. Atau wanita muda yang cantik tidak mungkin merokok, apalagi wanita berjilbab tidak mungkin kenal dengan rokok. Tetapi sekarang merokok bukan lagi menjadi barang tabu, tidak hanya orang dewasa yang merokok, anak SD pun sudah banyak yang mengenal rokok. Bukan hanya para berandalan atau buruh yang suka merokok, orang kantoran hingga wanita karir pun sering terlihat menghisap rokok. Jangan ditanya lagi, para ulama juga banyak yang merokok. Merokok bukan hanya menjadi barang pelampiasan namun sudah menjadi sebuah gaya hidup. 

Sebuah hal yang cukup ironi, dengan kemajuan teknologi yang begitu tinggi dan berbagai penelitian telah dilakukan menghasilkan penemuan yang sangat akurat, salah satunya adalah bahaya rokok bagi kesehatan manusia. Seperti tertera dalam bungkusnya, merokok bisa menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin, tentu memberi peringatan keras kepada para perokok agar berhenti merokok. Namun peringatan hanya sekedar peringatan, jarang sekali yang pernah membacanya, atau membacanya sepintas lalu dan terus lupa.

Zat candu dalam yang terkandung dalam tembakau yaitu nikotin memang membuaikan, sehingga sangat sulit bagi seorang pecandu rokok untuk lepas dari kebiasaan merokok. Sesulit apa pun suatu hal, pasti akan ditemukan solusi ketika seseorang mau berusaha, seperti juga kecanduan. Sesulit apapun untuk lepas, pasti akan bisa lepas ketika seseorang mau berusaha. Sedikit tips berhenti merokok untuk membantu, yang mau berhenti merokok.

Inilah Cara atau Tips Berhenti Merokok:
1. Berniat Berhenti dan Langsung Berhenti
Ketika dalam hati sudah terbersit kata ingin berhenti merokok, segera buang bungkus rokok yang masih ada. Atau ketika masih menghisap rokok, langsung matikan rokoknya dan buang. 

2. Jangan Pernah Lagi Membeli Rokok
Dalam keadaan apapun baik panas, hujan, dingin, ramai, sepi jangan sekali-kali membeli rokok. Siapkan juga celengan/ apapun yang bisa menyimpan uang. Ketika anda berniat membeli rokok, langsung masukkan uang seharga rokok ke dalam celengan tadi. Sehingga nanti dalam sebulan berapa kali anda berniat membeli rokok, ketahuan jumlah nominalnya dicelengan itu.

3. Berani Menolak Pemberian
Kumpul dengan teman atau saudara adalah hal yang menyenangkan, dan sepertinya tidak enak ketika kita ditawari sesuatu dan kita menolaknya, seperti halnya rokok. Namun orang pasti mengerti ketika kita ditawari rokok kemudian menolaknya secara halus.


Mudah-mudahan beberapa tips berhenti merokok di atas membatu anda yang semua yang pengin berhenti merokok.

0 Response to "Cara dan Tips Berhenti Merokok, Its Work"

Post a Comment