Indonesia Juara AFF U 19

Suka cita baru saja dirasakan hampir semua pecinta sepakbola Indonesia semalam. Usaha yang sangat keras anak-anak Indonesia akhirnya berbuah hasil, Indonesia berhasil meraih gelar Juara sepakbola di ajang piala AFF usia 19. Melalui adu penalti 7-6 karena pada dua babak utama skor tetap masih 0:0. Ini merupakan gelar pertama sejak piala digulirkan tahun 2002 dan sudah 9 kali digelar. Semakin lengkap gelar tersebut karena Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang tahun 2013 ini.
Keberhasilan tersebut diharapkan menjadi tonggak awal dimulainya keberhasilan-keberhasilan selanjutnya. Karena kita tahu, persepakbolaan Indonesia tidak luput dari berbagai kontroversi dan konflik. Akibat berbagai masalah tersebut, prestasi Indonesia di dalam negeri dan di kancah Internasional pun menurun. Seperti perpecahan PSSI dan KPSI sehingga dalam satu negara ada dua liga dan otomatis klub-klub yang ikut pun menjadi pecah. Akibatnya pembinaan pemain menjadi amburadul. Hingga FIFA sebagai organisasi sepakbola dunia pun turut bertindak dengan mendorong keduanya untuk bersatu.
Sekarang pun PSSI dan KPSI sudah sepakat berdamai dan dapat dilihat hasilnya Indonesia pun berhasil menjadi juara AFF U 19.
Selamat dan Sukses Untuk Indonesia, Semoga terus menjadi juara.


0 Response to "Indonesia Juara AFF U 19"

Post a Comment