Iphone 5S dan 5C sudah ditunggu kehadirannya di Indonesia

Apple baru saja mengumumkan produk terbaru mereka masih dengan platform Smart Phone berlabel Iphone 5S dan 5C. Dua produk tersebut siap untuk bersaing bersama dengan smartphone yang lain. Iphone 5S lebih mengandalkan kekokohan fisiknya dengan bentuk yang ramping dan terbuat dari logam (alumunium), sementara Iphone 5C mengandalkan keberagaman warna yang menarik dengan 5 warnanya juga pada bahan dasarnya dari plastik. 

Desain
Bagi anda yang sudah pernah melihat atau menggunakan Iphone 5 pasti sudah tidak asing lagi dengan 3 pilihan warna pada Iphone 5S yaitu abu-abu, silver dan emas. Masih mempertahankan kaca dan bodi dari alumunium yang sama dengan Iphone 5, kecuali ada beberapa penambahan alumunium pada sisi tepinya.
Ukuran Iphone 5S: 123,8 x 58,6 x 7,6 mm (4,87 x 2,31 x 0,3 inch)
Berat                    : 112 gram

Sementara  Iphone 5C dengan 5 varian warnanya yaitu putih, biru, kuning, pink
dan hijau memberikan lebih banyak pilihan warna. Bahan dasarnya menggunakan plastik polycarbonate, hal ini dipilih sebagai upaya untuk menjaga agar biaya produksi lebih sedikit. Sementara didalamnya menggunakan kerangka baja, sehingga tampilan lebih sedikit kaku, dan berbeda dengan plastik-plastik pada Iphone yang pernah dibuat sebelumnya. Namun masih terlihat ramping dari Iphone plastik sebelumnya meskipun masih kalah ramping dengan Iphone 5S

Ukuran Iphone 5C: 124,4 x 59,2 x 8,97 mm (4,9 x 2,33 x 0,35 inch)
Berat                    : 132 gram

Tampilan Layar
Baik Iphone 5S dan 5C keduanya berdimensi layar 4 inch. Ini memang sudah diperkirakan sebelumnya, dan dari Apple sudah menyatakan tidak akan ada penambahan pixel tanpa menambah ukuran layar display dan ini berlaku untuk semua jenis Iphone.

Ukuran Layar : 4in diagonal
Resolusi : 1,136x640
Kerapatan 326ppi
contrast ratio :800:1

Performance
Pada Iphone 5S menggunakan CPU A7 masih dengan chip dual core tetapi kecepatannya 1,7GHz dan 64 Bit prosesor dan digabungkan dengan M7 motion coprosessor untuk fungsi accelerometer. Iphone 5S hadir dengan beberapa kapasitas 16 GB, 32 GB dan 64 GB . Sementara Iphone 5C masih dengan CPU A6 yang juga digunakan pada Iphone 5, prosesor ini bekerja pada kecepatan 1,3 GHz. Dilengkapi dengan 1 GB RAM dan juga riple-core PowerVR SGX 543MP3 graphics chip. Iphone 5C tersedia dengan kapasitasa memori 16 GB dan 32 GB.

Kamera
Masih dengan ISight Kamera, Iphone 5S memiliki kamera dengan resolusi  8 megapixel 1,5 µ pixels yang dilengkapi dengan aperture F/2.2 yang memiliki kemampuan memotret di tempat dengan cahaya kurang. Juga adanya Auto image stabilization yang membantu mengurangi efek guncangan penyebab foto menjadi kurang tajam. Fitur yang menarik adalah True Tone flash yaitu flash untuk hasil foto dengan tonal warna yang lebih akurat dan seimbang ketika menggunakan flash.
Sementara untuk Iphone 5C fiture kamera yang berbeda pada flashnya yaitu masih menggunakan LED flash dan tidak ada auto image stabilization serta brust mode.
Dengan keunggulan yang dimiliki dari tipe tipe sebelumnya, tentu saja Iphone 5S dan 5C sangat ditunggu penggemar gadjet di Indonesia. Dari situs resmi Apple, harga Iphone 5S 16 GB $199, 32GB $299, 64GB $399, sementara untuk Iphone 5C 16 GB $99 dan 32 GB $199, wah murah banget ya. Tunggu dulu, itu karena belum masuk ke Indonesia sehingga masih tanpa PPN. Sehingga agaknya harus bersebar dulu, karena seperti yang sudah-sudah Indonesia menjadi tujuan akhir release produk Apple. Diperkirakan baru pada bulan Desember atau Januari 2014 ponsel teranyar Apple tersebut bisa diperjualbelikan di Indonesia. So.. Keep smile..

0 Response to "Iphone 5S dan 5C sudah ditunggu kehadirannya di Indonesia"

Post a Comment