--> Skip to main content

Ballon D Or 2013 Menjadi Milik Ronaldo

ballon d or 2013
Setelah berbulan-bulan spekulasi siapa yang bakal mendapat anugerah sebagai pemain terbaik dunia tahun 2013, kini terjawab sudah penantian selama ini. Christiano Ronaldo, Penyerang klub kenamaan Real Madrid ini menjadi pemain terbaik 2013 melalui Ballon D Or Award. Ronaldo sepanjang tahun 2013 lalu telah melakukan 59 kali pertandingan dan menciptakan gol hingga 69 gol. Ronaldo juga membantu Portugal mengamankan posisinya di World Cup Brazil 2014 dimana pada pertandingan play off melawan Swedia, Portugal menang dengan skor agregat 4-2, dengan hatrick Ronaldo di pertandingan terakhir.

Meski sebelumnya banyak yang mendukung Riberry untuk memenangkan trofi tersebut karena keberhasilan Riberry bersama klubnya Bayern Munchen memenangi 3 Piala Bergengsi yaitu Piala Champion, Liga Jerman dan Piala Jerman, dukungan ternyata lebih berpihak kepada Ronaldo dengan raihan point 1.365 unggul 160 angka dari Messi di tempat kedua raihan polling sebesar 1.205 point. Sementara Frank Riberry ditempat ketiga meraih 1.127 point. Bagi Ronaldo ini adalah penghargaan kedua setelah sebelumnya pernah meraih di tahun 2008.

Kategori pelatih terbaik diberikan kepada mantan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes dimana pada musim lalu Bayern Munchen mendapatkan 3 Piala Champion, Liga Jerman dan Piala Jerman.

Untuk kategori pesebakbola wanita terbaik diberikan kepada penjaga gawang asal Jerman Nadine Angerer mengalahkan dua pesaingnya yang sebelumnya juga pernah meraih penghargaan tersebut yaitu Marta da Silva dan Abby Wambach

Memang sangat pantas sekali Christiano Ronaldo mendapatkan gelar pemain terbaik dunia untuk yang kesekian kalinya. Kiprah CR 7 di dunia sepakbola memang menjadi barometer. Sejak hadirnya Ronaldo, sepakbola menjadi semakin seru dan enak untuk dilihat. Apalagi Ronaldo selalu berprestasi dan punya reputasi oke di dalam dan di luar lapangan. Seperti panutan gitu lah. Layak sekali Ronaldo mendapatkan gelar bergengsi itu.

Sejak Ronaldo pindah ke MU kemudian ke Madrid, tim tim yang didukungnya selalu mendapatkan hasil yang positif dalam setiap pertandingan. Bahkan berbagai gelar telah diraih oleh kedua klub tersebut sejak Ronaldo berada di sana.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar