Bandara Halim Perdana Kusuma Kembali Dikomersialkan

Bandara Halim Perdana Kusuma Dibuka
Halim Perdana Kusuma, nama salah satu Bandara Besar di Ibukota Negara tercinta Jakarta, mulai Jumat kemarin tanggal 10 Januari 2014 telah resmi dibuka kembali untuk penerbangan komersil. Ditandai dengan pendaratan perdana pesawat komersial berjenis Airbus A-320 milik maskapai Citilink dengan rute penerbangan Yogyakarta-Jakarta pukul 08.15 pada jumat pagi.

Sampai dengan 1 April 1985, Bandara Halim Perdana Kusuma merupakan bandara penerbangan Internasional, namun setelah Bandara Soekarno Hatta dibuka untuk penerbangan komersial Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup, hingga akhirnya sekarang Bandara Halim Perdana Kusuma Kembali Dikomersialkan.

Hal sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan yang telah terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Disamping untuk kenyamanan para penumpang juga untuk keselamatan sendiri. Bagi yang pernah bepergian dari Bandara Soekarno Hatta pasti pernah mengalaminya. Untuk melakukan take off saja, pesawat harus menunggu antrian yang lamanya tidak bisa ditentukan, bergantung dari banyaknya pesawat yang akan melakukan take off pada saat itu. Begitu juga ketika pesawat akan melakukan landing, harus berputar-putar dahulu sebelum ada izin dari menara kontrol untuk bisa melakukan pendaratan. Dengan berkurangnya beban di Bandara Soekarno Hatta semoga kenyamanan penumpang akan semakin terasa. Juga kemacetan menuju Bandara Soekarno Hatta akan semakin berkurang.

0 Response to "Bandara Halim Perdana Kusuma Kembali Dikomersialkan"

Post a Comment