--> Skip to main content

Bandara Halim Perdana Kusuma Kembali Dikomersialkan

Bandara Halim Perdana Kusuma Dibuka
Halim Perdana Kusuma, nama salah satu Bandara Besar di Ibukota Negara tercinta Jakarta, mulai Jumat kemarin tanggal 10 Januari 2014 telah resmi dibuka kembali untuk penerbangan komersil. Ditandai dengan pendaratan perdana pesawat komersial berjenis Airbus A-320 milik maskapai Citilink dengan rute penerbangan Yogyakarta-Jakarta pukul 08.15 pada jumat pagi.

Sampai dengan 1 April 1985, Bandara Halim Perdana Kusuma merupakan bandara penerbangan Internasional, namun setelah Bandara Soekarno Hatta dibuka untuk penerbangan komersial Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup, hingga akhirnya sekarang Bandara Halim Perdana Kusuma Kembali Dikomersialkan.

Hal sebagai upaya untuk mengurangi kepadatan yang telah terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Disamping untuk kenyamanan para penumpang juga untuk keselamatan sendiri. Bagi yang pernah bepergian dari Bandara Soekarno Hatta pasti pernah mengalaminya. Untuk melakukan take off saja, pesawat harus menunggu antrian yang lamanya tidak bisa ditentukan, bergantung dari banyaknya pesawat yang akan melakukan take off pada saat itu. Begitu juga ketika pesawat akan melakukan landing, harus berputar-putar dahulu sebelum ada izin dari menara kontrol untuk bisa melakukan pendaratan. Dengan berkurangnya beban di Bandara Soekarno Hatta semoga kenyamanan penumpang akan semakin terasa. Juga kemacetan menuju Bandara Soekarno Hatta akan semakin berkurang.

Dengan bertambahnya jumlah Bandara yang beroperasi di Jakarta, dimaksudkan untuk menambah pelayanan kepada masyarakat dalam hal transportasi udara. Sebagaimana kita tahu, transportasi udara di Jakarta merupakan yang terpadat di Indonesia. Di tambah lagi dengan trafic pesawat yang setiap tahunnya naik. Jika ditambah dengan penambahan jumlah pesawat tanpa diimbangi dengan adanya penambahan bandara untuk menampung pesawat yang akan terbang maupun masuk jakarta, pasti akan menjadi kesulitan di Bandara Soekarno Hatta.

Hadirnya Bandara Halim perdana Kusuma akan membuat perekonomian di Jakarta dan Indonesia tentunya menjadi lebih meningkat lagi. Berbagai kebutuhan akan segera sampai ke tempat tujuan, berbeda jika yang beroperasi hanya bandara Soekarto Hatta. Maka dari itu pemerintah sangat tepat dalam keputusannya mengoperasikan Bandara Halim Perdana Kusuma menjadi partner bagi Bandara Soekarno Hatta.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar