Meningkatkan Lima Hal Dasar Dalam Permainan Futsal

dasar permainan futsal
Untuk menjadi seorang pemain futsal yang mumpuni, harus mempunyai kemampuan dasar paling tidak harus memiliki kemampuan dasar seperti kontrol bola, shooting, passing, komunikasi dengan sesama rekan dan juga kebugaran atau fitnes. Tanpa kontrol bola baik, bola akan dengan mudah direbut oleh lawan dan permainan akan dengan sangat mudah dikuasai lawan. Tanpa shooting yang bagus, bagaimana mungkin akan dapat mencetak gol. Tanpa passing yang akurat dan pas tentu rekan yang kita umpan akan kecewa karena bola melebar kemana-mana. Apalagi dengan kebugaran yang payah, baru 1 menit lari, sudah minta diganti. Oleh karena itu dengan meningkatkan lima hal dasar dalam permainan futsal berikut, futsal akan menjadi permainan yang asyik dan menyenangkan.

1. KONTROL BOLA
Kontrol bola merupakan dasar untuk permainan futsal ini dan untuk menguasai teknik Anda harus berlatih dengan bola setiap hari. Sebuah metode pelatihan yang baik adalah dengan berdiri di depan dinding dan menendang bola melawan dinding itu, dengan menggunakan bagian-bagian yang berbeda dari kaki Anda dan berbagai kekuatan. Lakukan ini dengan baik kaki kanan atau kiri. Kemudian, ketika Anda mempersiapkan diri untuk mengontrol bola, coba variasikan bagian dari tubuh anda, Anda mengontrol bola dengan bergantian, misalnya dari kepala, ke dada, perut, terus paha, dan kaki. Ini akan membantu untuk mempersiapkan sentuhan Anda untuk semua situasi. 

2. SHOOTING
Banyak pemain membuat kesalahan dengan hanya menembak pada sasaran tanpa berpikir apapun. Sebaiknya latihkan dengan  melihat di mana kiper berada kemudian rileks dan selalu mencoba untuk memukul bagian tertentu dari tujuan. Visualisasikan diri anda mencetak gol sebelum anda menembak. 

3. PASSING 
Dua elemen kunci untuk passing di sepak bola kecil seperti futsal adalah kecepatan dan ketepatan. Ketika anda sedang menunggu untuk menerima bola, anda lihat di sekeliling anda dimana lawan berada, di mana rekan-rekan anda dan di mana ruang terbuka, sehingga ketika anda mendapatkan bola, anda tahu apa yang akan anda lakukan dengan itu. Hal ini akan mempercepat pergerakan dan pelepasan bola. Kemudian pastikan Anda tepat karena ruang yang ketat dan defender lawan yang selalu dekat. 

4. KOMUNIKASI 
Idealnya pengkomunikasi terbaik di tim anda akan bermain di pertahanan. Dari posisi ini ia bisa melihat seluruh permainan - mereka dapat memberitahu pemain saat mengumpan, ketika mereka melihat rekan lain dan di mana untuk bergerak. Ini membantu pemain lain untuk berkonsentrasi pada menyerang karena mereka menerima instruksi dari rekan setim yang dapat melihat segala sesuatu. 

5. ORGANISASI
Dari perspektif defensif, semakin sedikit Anda bergerak, semakin keras anda akan rusak. Cara terbaik untuk mempertahankan dalam sepak bola kecil sisi adalah zonally. Anda menggunakan banyak energi jadi jangan sia-siakan mengejar bola ke daerah-daerah di mana lawan tidak bisa menyakiti anda. Pertahankan zona Anda .

6. FITNESS 
Tidak ada cara yang lebih baik untuk meningkatkan kebugaran untuk futsal daripada bermain game. Tapi ada pelatihan interval: berlari keras selama beberapa menit , kemudian memperlambat kecepatan untuk beberapa menit, dan kemudian berlari keras lagi . Ulangi langkah ini untuk jumlah waktu yang sama sebagai game terakhir. Melatih seolah-olah Anda selalu bergerak.
Itulah cara Meningkatkan Lima Hal Dasar Dalam Permainan Futsal

0 Response to "Meningkatkan Lima Hal Dasar Dalam Permainan Futsal"

Post a Comment