Tips Mencegah Flu Dengan Kebiasaan Sehat

Cara terbaik untuk mencegah flu musiman adalah dengan mendapatkan vaksinasi setiap tahun, tetapi kebiasaan kesehatan yang baik seperti menutupi batuk anda dan mencuci tangan anda sering dapat membantu menghentikan penyebaran kuman dan mencegah penyakit pernapasan seperti flu. Ada juga obat antivirus flu yang dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah flu.

Tips Mencegah Flu Dengan Kebiasaan Sehat
1. Hindari kontak secara langsung.
Hindari kontak langsung dengan orang yang sakit. Ketika Anda sakit, menjaga jarak dari orang lain untuk melindungi mereka dari sakit juga
adalah hal yang baik.


2. Tinggal di rumah ketika Anda sakit.
Jika memungkinkan, tinggal di rumah dari tempat kerja, sekolah, dan tugas ketika Anda sakit. Anda akan membantu mencegah orang lain dari penangkapan penyakit Anda.


3. Tutup mulut dan hidung.
Tutup mulut dan hidung dengan tisu saat batuk atau bersin. Ini dapat mencegah orang-orang di sekitar Anda dari sakit. Dan sebaiknya selalu menyediakan masker.

 
4. Bersihkan tangan Anda.
Cuci tangan Anda sering akan membantu melindungi Anda dari kuman. Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan berbasis alkohol.

5. Hindari menyentuh mata, hidung atau mulut.
Kuman sering menyebar ketika seseorang menyentuh sesuatu yang terkontaminasi dengan kuman dan kemudian menyentuh matanya, hidung, atau mulut.


6. Praktek kebiasaan kesehatan yang baik lainnya.
Bersihkan dan disinfeksi sering disentuh permukaan di rumah, tempat kerja atau sekolah, terutama ketika seseorang sakit. Cukupkan tidur anda, aktif secara fisik, Kelola stres Anda, minum banyak cairan, dan makan makanan bergizi

0 Response to "Tips Mencegah Flu Dengan Kebiasaan Sehat"

Post a Comment