--> Skip to main content

Tips Sehat Selama Musim Hujan

Beberapa Tips Sehat Selama Musim Hujan di awal 2014 perlu diperhatikan, agar segala aktivitas tidak terhambat dengan kesehatan yang menurun. Apalagi kondisi cuaca yang tidak menentu, seperti di saat yang panas secara tiba-tiba menjadi mendung dan langsung hujan. Berikut beberapa tipnya:

1. Selalu Sedia Payung Sebelum Hujan
Jika anda selalu menjalankan aktivitas di luar ruangan, usahakan menyiapkan payung didalam tas anda. Begitu juga anda yang hendak bepergian dengan kendaraan pribadi seperti mobil, walaupun terlindung dari hujan, namun saat akan keluar dari mobil, tentu anda akan membutuhkannya. Jika anda pengguna motor, jangan lupakan mantel atau jas hujan. Karena tanpa payung atau jas hujan, saat hujan bisa saja tubuh menjadi basah akibat hujan dan akhirnya masuk angin.

2. Selalu Sedia Masker
Masker, walaupun sangat sepele, namun dapat mengurangi anda tertular penyakit menular yang biasanya muncul disaat musim penghujan datang. Seperti influenza. Juga agar terhindar dari menghirup zat-zat berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan tubuh.

3. Tetap Makan Secara Teratur
Memberikan asupan gizi secara teratur dan pas, membuat tubuh menjadi kuat dan kebal terhadap penyakit. Beberapa penyakit dapat menjangkiti, karena tubuh kurang antibodi yang disebabkan oleh daya tahan tubuh yang menurun. Dengan makan secara teratur akan meningkatkan daya tahan tubuh anda.

4. Jangan Beli Makan di Sembarang Tempat
Usahakan untuk tidak membeli makanan disembarang tempat, apalagi di saat musim hujan. Supaya terjamin higienisnya, cobalah untuk membawa bekal dari rumah, atau jika tidak, carilah tempat yang memang terlindungi dan terjamin kebersihannya.

5. Tidur Teratur dan Tetap Berolahraga
Walaupun musim penghujan, dengan cuaca yang dingin, memang paling enak dan nyaman kalau tidur dibawah selimut dikamar. Namun, terlalu banyak tidur justru akan berakibat tidak baik untuk kesehatan. Cobalah untuk tetap berolahraga, walaupun hanya senam-senam kecil didalam rumah, namun cukup untuk mengeluarkan keringat.

Mudah-mudahan beberapa Tips Sehat Selama Musim Hujan diatas bisa membantu kesahatan anda
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar