Cara Menghafal Cepat Materi Ujian Dengan Stickey Notes

Sudah dibaca bolak balik koq belum masuk-masuk juga ke otak ya pelajarannya? Padahal ujian sudah didepan mata, gimana neh...? Mungkin itu beberapa dilema yang dihadapi para pelajar dan juga mahasiswa, termasuk saya juga sih waktu mau ujian hehehe. Ya namanya juga punya otak pas-pasan, tapi penginnya dapet nilai selangit, ya harus mencari segala cara dong buat ngedapetinnya, tapi yang halal tentunya.

Ujian sekolah kebanyakan kan berhubungan dengan hafalan, jadi siapa yang punya daya ingat dan cara menghafal yang bagus pasti juga akan mendapat nilai yang bagus pula. Lalu bagaimana dengan yang tidak punya? Sekedar berbagi saja cara menghafal cepat, jika waktu persiapan tinggal sedikit. Cara menghafal cepat ini juga bukan hanya untuk kita-kita yang masih pelajar atau mahasiswa. Buat sobat yang sudah bekerja pun bisa menerapkannya juga. Misalnya saja ketika diminta menjadi pembicara pada suatu workshop atau mengisi pengajian, tips cara menghafal cepat ini juga bisa membantu. Jadi penasaran kan, berikut tips dan cara menghafal cepat:

Buat Catatan dengan Stickey Note
Tahu gak stickey notes itu apa? Hari gini masak gak tahu, itu lho kertas yang ukuran kecil-kecil bisa ditempel dimana saja tapi ga mengotori. Mudah saja mendapatkannya, cari saja ditoko stasionery atau tempat fotokopi terdekat, biasanya menyediakan. Kalau belum tahu, seperti ini nih bentuknya. Bukannya mau promosi, tapi hanya mencontohkan saja biar sobat nanti gak salah beli.
cara menghafal cepat
Ada bermacam jenis ukuran dan warna, pilih saja menurut selera. Kemudian siapkan alat tulis dan catatan materinya atau bukunya. Kenapa harus ada catatan atau buku? Kan yang mau dihafal materi pelajaran bukan mau bikin cerita. hehehe, jadi ya tetap harus bergaul dengan catatan. Kalau ga punya catatan atau buku? Ini lagi, ya pinjem temen deh catetannya terus difotokopi, modal dikit napa.hehehe


Kalau udah siap mulailah menulis hal-hal penting dicatatan atau buku dikertas stickey note tadi. Kemudian tempel ditempat-tempat yang kira kita sering berada disitu. Seperti di monitor atau di kaca, atau ditempat lain yang bisa dibaca dari tempat tidur. Kalau tempat tidur, pasti pada suka neh.hehehe. Kira-kira seperti ini lah kalau udah ditempel

cara menghafal cepat

 Nah, kalau sudah begitu kan membaca menjadi mudah dan menghafal pun menjadi lebih cepat. 

0 Response to "Cara Menghafal Cepat Materi Ujian Dengan Stickey Notes"

Post a Comment