Cara Menguruskan Badan Secara Alami dan Murah

cara menguruskan badan
Bingung juga ketika mendengar kalimat "Aku kepengin kurus" atau "Tidakkk.....badanku sudah berlemak" sambil berlari lalu menutup pintu kamar rapat-rapat dan meratapi yang telah terjadi dipojok ruangan. Ah, lebay banget sih ceritanya. Kalau saya sendiri mah penginnya rada gemuk sedikit, jangan gemuk banyak, bahaya nanti malah disuruh ikut lomba tarik tambang pas tujuh belasan atau malah jadi yang paling bawah waktu panjat pinang...hahaha. Sori banget neh bukan bermaksud menyinggung sobat semua yang berbadan melar, tapi ini hanya celaan belaka..hahaha.

Terus bagaimana dong cara menguruskan badan? Sulit gak sih menguruskan badan itu? Atau berapa lama ya aku bisa kurus lagi? Berapa biaya yang harus dikeluarkan agar bisa kurus? Kapan waktu terbaik untuk menguruskan badan? Banyak juga pertanyaannya, tapi tenang-tenang, tidak perlu khawatir. Akan coba kita ungkap bersama cara menguruskan badan secara alami dan dengan biaya terjangkau alias murah.

a. Sarapan
Apakah sobat semua suka sarapan? Pasti ada yang jawab iya, ada juga yang menjawab tidak. Selamat bagi sobat pembaca yang sudah membiasakan diri dengan sarapan. Dengan tidak sarapan bukan berarti kalori akan cepat terbakar dan habis, ini tampaknya sebagai hal yang keliru. Justru dengan tidak sarapan, mengakibatkan kita akan berlebih pada saat waktu makan yang lain, seperti makan siang. Faktanya Setelah berjam-jam kita tidur, ternyata energi dan kalori kita yang terbakar jauh lebih besar. Sehingga di pagi hari perlu energi untuk memulai aktifitas salah satunya dengan sarapan. Nah, melalui sarapan, proses metabolisme akan berjalan lebih lancar artinya pembakaran kalori akan lebih cepat, tentu saja sarapan menjadi salah satu cara menguruskan badan.

b. Minum Lebih Banyak Air
Siapa sih yang tidak kenal dengan air, untuk mandi, mencuci dan lebih utama lagi untuk diminum. Air dalam tubuh manusia mendapatkan komposisi 70%. Namun faktanya banyak orang yang mengurangi porsi air tersebut untuk dialihkan ke makanan. Untuk itu lebih banyaklah minum air, karena selain menyegarkan juga air dalam tubuh juga membantu menghilangkan hal/ zat yang tidak berguna dalam tubuh. Tentu akan membantu menguruskan badan. Cobalah minum sedikitnya 8 gelas sehari atau jika memiliki aktivitas yang lebih banyak, sebaiknya menambahkan porsi minum air sobat sekalian.Jadi tidak perlu khawatir untuk dehidrasi.

c. Konsumsi Buah
Indonesia salah negara yang subur  makmur, kaya akan buah, jadi tidak usah takut kekurangan buah. Konsumsi buah setiap hari menjadi salah satu cara menurunkan berat badan dan juga cara menguruskan badan. Buah pisang salah buah sepanjang musim, pasti selalu ada diwarung atau pasar dan dengan harga yang terjangkau.

d. Makan Secara Pelan dan Berhenti Sebelum Kenyang
Lagi-lagi, orang Indonesia sepertinya sudah membudayakan hal ini. makan secara pelan dan tidak perlu tergesa-gesa. Makan secara pelan akan membantu menyempurnakan pelumatan makanan di mulut dan memperhalus makanan yang akan masuk ke perut, sehingga akan mempercepat proses penyerapan makanan menjadi energi. Dan satu hal yang lebih penting adalah berusaha untuk berhenti sebelum kenyang. Tampaknya sulit, namun jika mau berusaha sesuatu yang sulit pasti menjadi mudah. Dengan begitu makan menjadi tidak berlebihan.

e. Perhatikan Porsi Kamu
Setiap orang memiliki porsi yang berbeda-beda sekalipun orang tersebut kembar. Mengkonsumsi makanan secara berlebihan akan berpengaruh negatif terhadap cara sobat semua dalam menurunkan atau menguruskan badan. Takarlah sendiri porsi masing-masing sehingga dapat memperkirakan berapa kebutuhan kalori yang diperlukan. Kalau mau mengukur kalori, silahkan saja berkunjung kesini

Yah, mudah-mudahan sedikit tips atau cara menguruskan badan diatas bisa menjadi salah satu alternatif solusi.

Sumber : http://www.fitwatch.com

0 Response to "Cara Menguruskan Badan Secara Alami dan Murah"

Post a Comment