Good Bye Windows XP

windows xp shutdown
Sedih juga setelah sekian lama menggunakan salah satu OS andalannya microsoft ini, tanggal 8 April 2014 mendatang Microsoft sudah pasti akan mematikan alias men-shutdown Windows XP. Setelah dimatikan berarti service seperti update pack, security, dan lain-lain tidak akan lagi diberikan oleh Microsoft. Pesan dari Microsoft, si empunya Windows XP, yang pada pake Windows XP supaya mengganti OS nya dengan Windows 8. Aduh, berarti kan sama saja disuruh harus ganti laptop, beda banget spec nya windows XP sama Windows 8. Kalau tetep dipaksakan, paling-paling juga kesel sendiri karena nunggu loading lama, nunggu ngapa-ngapain lama. Jadi gimana dong..?

Ternyata setelah browsing kesana kemari, masih ada yang berbaik buat para pengguna Windows XP karena kebutuhan akan update, security dan lain-lain akan berusaha mereka penuhi. Siapa saja mereka?

Symantec, salah perusahaan anti virus terkemuka di dunia memberikan pernyataan di situs resmi mereka bahwa walaupun Microsoft menghentikan penerbitan fungsionalitas dan update terbaru Windows XP, Symantec tetap mengeluarkan update definisi anti virus baik tipe 32 maupun 64 bit pada semua platform Windows. Namun begitu setelah tanggal penghentian Windows XP berlaku, support yang diberikan Symantec juga tidak akan bisa memberikan perlindungan menyeluruh pada keamanan Windows XP hal ini dikarenakan berkurangnya pacth security dari Microsoft. Symantec dapat bekerja optimal jika ada patch terbaru dari vendor OS. Symantec juga menyarankan untuk memperbaharui ke sistem operasi yang lebih aman bila memungkinkan.

Pihak lain yang siap memberikan support jika Windows XP dimatikan adalah perusahaan China Qihoo 360. Qihoo 360 akan menyediakan anti-virus khusus untuk melindungi Windows XP saat OS lawas itu dimatikan pada April 2014 mendatang. Katanya perusahaan ini siap memberikan perlindungan untuk Windows XP hingga OS satu ini sudah benar-benar tidak ada yang menggunakan. Semoga saja service nya tidak hanya untuk China tapi juga bisa ke negara-negara lain seperti Indonesia.

0 Response to "Good Bye Windows XP"

Post a Comment