--> Skip to main content

Tips Mudah Belajar SEO Bagi Blogger Pemula Banget

Tips Mudah Belajar SEO Bagi Blogger Pemula Banget

Sebenarnya saya hanya ingin share saja, bukan bermaksud menggurui ataupun memberikan tips atau triks yang super manjur untuk blogger pemula. Jujur saja, sampai saat ini saya juga masih belajar SEO, saya juga masih belum beranjak sebagai blogger pemula banget, karena kemampuan ngeblog masih segitu-gitu saja. Namun apa salahnya jika pengetahuan yang sedikit ini dibagikan biar bermanfaat tentunya.

Sedikit intermezo, dari yang sebelumnya saya menganggap bahwa SEO itu sulit, dan hanya para webmaster saja yang bisa melakukannya, sedikit demi sedikit ada pencerahan. Walaupun kata-kata sulit itu selalu saja muncul. Pasti dari sobat semua yang sudah berkecimpung di dunia perbloggingan sudah mengenal www.ads-id.com salah satu forum bagi para publisher Indonesia. Bukan hanya tips dan trik tentang cara menjadi publisher saja yang dibicarakan, ada topik menarik lain berkaitan dengan SEO. Dan setelah diubek-ubek di forum, secercah harapan untuk bisa SEO pun ada. Bagi yang belum mengenal, cobalah untuk berkunjung kesana, tidak ada ruginya. 

Setelah saya praktekan, beberapa postingan saya ternyata bisa masuk urutan pertama search engine. Saya hanya mencoba mempraktekan hal-hal yang Mudah dahulu. Mau tahu apa saja yang saya praktekan? Silahkan sobat simak.

1. Artikel Yang Orisinil
Yang pertama dan yang paling utama adalah keorisinilan atau keaslian konten dan juga gaya bahasa sobat sekalian. Dari pengalaman saya yang gagal sebelumnya, akibat kepengin cepat memposting kemudian saya cari artikel bahasa inggris lalu dengan di terjemahkan menggunakan google.translate. Tanpa editing, langsung saja di publish. Apa yang dapatkan? ternyata tidak ada yang melihat sama sekali postingan saya.
Berbeda dengan postingan saya yang lain, hampir setiap menit pasti ada yang melihat. Padahal isinya biasa saja tanpa ada gambar agar terlihat menarik. Postingan yang saya tulis adalah hasil dari pengalaman saya sendiri dengan judul lebih dari 5 kata. Gaya bahasa cerita bukan berita. Tahu-tahu selalu ada di halaman depan google

2. Buat Judul Yang Unik
Judul postingan ternyata berpangaruh besar terhadap posisi di mesin pencari. Judul yang unik namun masih mengandung keyword yang ditargetkan. Misalkan saja keyword yang ditargetkan adalah membuat roti, maka sobat bisa memberikan judul pada postingan yang mengandung kata membuat roti seperti:"Belajar Membuat Roti Ala Bangirul"

3. Masukkan Keyword Target Dalam Postingan
Belajar SEO memang ribet ya? Ada-ada saja, apalagi bagi blogger pemula seperti saya. Satu lagi Tips-nya yaitu masukkan keyword yang menjadi target dalam artikel postingan. Silahkan sobat mencoba dengan kata yang terpisah-pisah atau beberapa kata yang digabung. Disinilah diperlukan keahlian dalam meramu kata-kata. Agar kalimat yang disajikan menarik namun juga mengandung keyword yang ditargetkan.

Sebenarnya masih banyak tips lain, namun sementara yang sudah saya praktekan dan benar-benar memberikan hasil baru tiga tips diatas. Saat ini masih berusaha untuk mempraktekan cara-cara SEO yang lain.

Major Web Directory
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar