6 Manfaat Fitnes Bagi Kesehatan

manfaat fitnes bagi kesehatan
Manfaat fitnes selain untuk membantu menjaga berat badan, juga berpengaruh bagi kesehatan badan secara keseluruhan. Penelitian menunjukan aktivitas fisik secara teratur dan terkontrol dapat mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit dan resiko kesehatan lainnya serta meningkatkan kualitas seluruh hidup anda.

Manfaat Fitnes Bagi Kesehatan

1. Penyakit Jantung dan Stroke
Fitnes yang dilakukan setiap hari dapat membantu mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke. Hal ini dikarenakan olahraga tersebut akan menguatkan otot jantung, mengurangi tekanan darah, meningkatkan kadar high density lipoprotein (HDL) salah satu kolesterol baik dan mengurangi kadar low density lipoprotein (LDL) yang termasuk kolesterol jahat. Latihan fisik yang dilakukan saat berolahraga juga meningkatkan sirkulasi darah sehingga metabolisme berjalan lebih lancar juga akan meningkatkan kapasitas kerja jantung anda.

2. Tekanan Darah Tinggi
Fitnes yang dilakukan secara teratur dapat mengurangi penyakit tekanan darah tinggi. Olahraga akan mengurangi lemak dalam tubuh dan biasa kegemukan berhubungan erat dengan tekanan darah tinggi.

3. Penyakit Diabetes
Dengan mengurangi lemak dalam tubuh juga dapat mengurangi resiko terkena diabetes

4. Kegemukan
Seperti yang sudah dipaparkan diatas, Fitnes dapat mengurangi lemak dalam tubuh. Dengan latihan fitnes juga akan membantu membentuk otot baik itu diperut, ditangan maupun dikaki sehingga tidak kendor dan lebih kuat.Disamping itu, fitnes juga akan meningkatkan kemampuan tubuh dalam menggunakan kalori yang tersimpan sebagai lemak. Ketika fitnes dikombinasikan dengan makanan bernutrisi, dapat membantu mengendalikan berat badan dan mencegah obesitas

5. Nyeri Punggung
Nyeri punggung terjadi karena kurangnya fleksibilitas, kelenteluran dan kekuatan otot dipunggung. Latihan fisik melalui fitnes akan membuat otot semakin kuat dan memiliki ketahanan tinggi. Disamping itu otot juga akan menjadi lebih fleksibel, tidak kaku dan dapat mengatasi sakit punggung.

6. Osteoporosis
Latihan beban secara rutin membantu pembentukan tulang dan mencegah tulang dari keropos karena masalah penuaan.

4 Responses to "6 Manfaat Fitnes Bagi Kesehatan"

  1. manfaatnya banyak, sayang tidak ada waktu nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mas, emang..kalau udah ada kesibukan lain waktu buat berolahraga jadi berkurang..

      Delete
  2. Waaah banyak sekali ya manfaatnya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya..olahraga termasuk fitnes emang sangat bermanfaat.. trma kasih kunjungannya..

      Delete