Twitter diblokir di Turki

twitter diblokir di turki
Twitter diblokir di Turki Salah satu website jejaring terbesar di dunia, Twitter baru-baru ini tidak dapat diakses di Turki. Beberapa pengguna Twitter di Turki mencoba membuka halaman Twitter namun alih-alih terbuka ternyata langsung redirect ke halaman Pernyataan dari Pengelola Telekomunikasi Turki. Pemblokiran tersebut terkait dengan pernyataan Perdana Menteri Turki Recep Tayyep Endrogan yang menyatakan akan menghapus dan melarang Twitter. Hal ini dikarenakan adanya user yang memposting dokumen yang menunjukan keterkaitan korupsi dengan Perdana Menteri Turki tersebut.

"Saya tidak peduli sama sekali dengan apa yang masyarakat internasional katakan. Setiap orang akan melihat kekuatan Republik Turki," kata Erdogan sebelumnya pada hari Kamis.

Dari kantornya mengatakan bahwa Twitter tidak menanggapi putusan pengadilan Turki untuk menghapus beberapa link dan hal tersebut memaksa pihak di Ankara untuk bertindak.

Namun pihak Twitter belum memberikan tanggapan terkait dengan isu tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya pada tahun 2010, Turki telah mencabut pelarangan Youtube setelah 2 tahun mendapat pemblokiran akibat video yang dianggap menghina pendiri Turki, Mustafa Kemal Ataturk.

Sumber : bbc.com

0 Response to "Twitter diblokir di Turki"

Post a Comment