--> Skip to main content

Bill Gates Menjadi Orang Terkaya Di Dunia Kembali

bill gates orang terkaya di dunia
Siapa yang tidak tahu Bill Gates, pendiri Microsoft yang merupakan salah satu pendiri perusahaan software terkemuka di dunial. Baru-baru ini mendapatkan gelar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Mengalahkan pesaingnya yang juga seorang pemilik perusahaan besar Carlos Slim yang pada tahun 2013 yang lalu mendapatkan penghargaan yang sama.

Walaupun bukan lagi sebagai petinggi di perusahaan yang dibesarkannya Microsoft, nilai perusahaan finansial dan investasi pribadi selain di Microsoft mempunyai peran yang besar dalam perolehan kekayaannya tersebut. Jumlah kekayaan Bill Gates diperkirakan mencapai 76 miliar dollar AS  atau kurang lebih Rp 886 triliun mengalami kenaikan dibanding tahun 2013 yang hanya 67 miliar dollar AS. Sementara Carlos Slim yang tahun lalu memiliki total kekayaan sebesar 73 miliar dollar AS, turun menjadi 72 miliar dollar AS.

Para petinggi di ranah teknologi selain dua di atas versi majalah Forbes adalah Larry Ellison dari Oracle, Larry Page dan Sergey Brin dari Google, Jeff Bezos bos Amazon, Jan Koum dan Brian Acton dari Whatsapp, CEO Dropbox Drew Houston.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg tercatat memperoleh pendapatan terbesar. Kekayaannya melonjak tajam dari 15,2 miliar dollar AS tahun 2012 menjadi 28,5 miliar dollar AS tahun 2013.

Sumber: Kompas
update: Juli 2019
Dilansir dari google, kekayaan Bill Gates di tahun 2019 ini mencapai 103,8 miliar USD. Namun pada tahun 2019 ini, Bill Gates bukanlah orang yang terkaya di dunia. Adalah Jeff Bezos yang menjadi orang paling kaya dunia tahun 2019. Bill Gates menempati urutan kedua orang terkaya di dunia.

Kalau melihat harta yang dimiliki oleh Bill Gates dan Jeff Bezos, jika harta keduanya digabungkan, ternyata melebihi APBN Negara Indonesia. Pada tahun 2019 ini, total belanja pada APBN sebesar 2.461,1 triliun ini pun masih defisit sebesar 246 triliun. kalau kekayaan kedua orang terkaya dunia tahun 2019 digabung menjadi lebih dari 3000 triliun. Waw, sangat fantastis.

Mudah-mudahan, dari 2019 ini Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju dan makmur.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar