Cara Menggunakan Team Viewer

Untuk melakukan kerja secara bersama-sama cukup mudah dilakukan jika berada dalam satu ruangan yang sama. Namun apa jadinya jika kita ingin melakukan atau memeriksa pekerjaan orang lain yang berada jauh diluar kota, sulitkah? Hal tersebut bisa saja jika yang diperiksa adalah berupa dokumen tulisan. Namun jika yang harus diperiksa adalah program atau suatu aplikasi yang error, kemudian programer yang membuat program tersebut ternyata sedang diluar kota dan tidak bisa ke kantor. Saat ini proses perbaikan aplikasi bisa dilakukan oleh seorang programer walaupun dia tidak berada ditempat dimana aplikasi tersebut dipasang. Team Veawer adalah salah satu tools yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut. Cara menggunakan menggunakan team viewer bisa  dengan menginstal terlebih dahulu maupun dengan tanpa menginstal. Keunggulan lainnya adalah tools ini tidak berbayar alias gratis.

CARA MENGGUNAKAN TEAM VIEWER
1. Download Team Viewer dari situs resmi di www.teamviewer.com akan bertemu dengan tampilan seperti di bawah ini:
cara menggunakan team viewer
Kemudian pilih tipe viewer
Selanjutnya setelah terdownload, klik kanan di installer terus klik run as administrator

Kemudian, pilih untuk menginstal, atau pilih untuk instal agar komputer bisa diremote atau hanya menjalankan team viewer saja (run only) tanpa instal, kemudian pilih yang personal
Jika mau mengganti path penginstalan, bisa dicentang yang show advanced settings, bila tidak langsung saja click accept finish
jika muncul tampilan seperti diatas berarti sudah siap untuk terkoneksi. Jika komputer kita yang mau diremote dari luar, maka cukup dengan memberitahukan ID dan password kita ke orang yang mau meremote komputer kita. ID dan Password berupa angka. Jika kita yang mau meremote komputer orang lain, maka kita yang memasukkan ID dan password partner kita.

Ini cara meremote komputer partner
Masukkan ID Partner seperti yang ditunjukan pada panah, kemudian akan muncul popup permintaan password, isikan dengan password partner kita.
Setelah terkoneksi dengan partner kita, maka kita dapat melihat tampilan dekstop komputer partner.
Sumber: Wikihow.com

0 Response to "Cara Menggunakan Team Viewer"

Post a Comment