Kantor Facebook Pindah di Indonesia?

facebook buka cabang di Indonesia
Hah, facebook pindah ke Indonesia? Bukannya kantornya di California? Ya, sekarang di Indonesia sudah punya kantor Facebook tepatnya di Mal Pacific Place Kawasan Bisnis Terpadu di Sudirman Jakarta. Kalau kantor pusat masih di California koq, di Indonesia cuma cabangnya saja.

Kirain, facebook pindah ke Indonesia, ternyata kantor cabangnya saja. Ya sih, Indonesia adalah negara dengan jumlah pengguna Facebook terbesar nomor 4 di dunia setelah Amerika, India dan Brazil. Wow, ini ukurannya dunia lho, bukan Asean atau Asia, jadi memang sudah seharusnya Facebook membuka cabangnya di Indonesia sehingga pengguna Facebook di Indonesia tidak kebingungan ketika ada masalah dengan akunnya.

Saat ini jumlah pengguna Facebook di Indonesia baru sekitar 65 juta pengguna , dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta jiwa lebih, merupakan pasar yang potensial bagi Facebook.

Dan yang menarik adalah terbukanya lowongan untuk warga negara Indonesia untuk menjadi karyawan Facebook. Seperti yang dikatakan oleh Dan Neary (Wakil Presiden Facebook untuk wilayah Asia Pacifik) "Kami telah merekrut orang-orang lokal". Namun dia belum mengungkapkan berapa jumlah orang yang direkrut.

Mencoba menulusuri terbukanya lowongan di Facebook di Jakarta, ternyata bisa di akses di alamat ini "https://www.facebook.com/careers/locations/jakarta". Tentu bekerja di Facebook menjadi suatu hal yang diinginkan banyak orang. Apalagi kalau melihat hal-hal menarik jika bekerja di Facebook seperti:
  • Mendapat 20 hari libur dan 11 hari libur perusahaan dan enaknya lagi PTO (Paid Time Off) artinya cuti tetap dibayar
  • Ketika cuti melahirkan tetap dibayar
  • Makan terjamin bukan hanya makan besar,  makanan kecil seperti snack juga full tersedia
  • Untuk kesehatan, Facebook rela membayar fitnes bulanan untuk karyawannya.
Bagaimana? Menarik bukan...
Makanya, jika tertarik cek selalu info karier di Facebook, walaupun saat ini sepertinya belum tersedia lowongan untuk cabang Facebook di Jakarta.

0 Response to "Kantor Facebook Pindah di Indonesia?"

Post a Comment