4 Minuman Berkhasiat Menurunkan Berat Badan

Berat badan yang semakin subur alias gendut mungkin sedikit mengganggu penampilan. Namun bisa juga dengan berat badan berlebih aktivitas keseharian menjadi terganggu. Misalkan saja gerakan membungkuk atau jongkok, bisa menjadi hal yang sulit dilakukan jika terjadi penumpukan lemak di perut dan juga paha.

Untuk itu supaya berat badan berlebih menjadi berkurang, saya bagikan 4 macam minuman yang dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Empat minuman yang dapat menurunkan berat badan itu semua berasal dari alam, jadi tidak usah khawatir tentang efek negatif yang bisa ditimbulkan setelah mengkonsumsi minuman tersebut.

1. Jus Sayuran
Terdengar aneh, sayuran dibuat jus, bukannya sayuran hanya bisa dijadikan makanan seperti oseng-oseng atau gado-gado? Sekarang kan zamannya kreativitas dan inovasi, selain buah, sayuran pun dapat dijadikan jus. Jus sayuran bisa menurunkan berat badan dalam jangka panjang. Tidak masalah jika dijus sendiri-sendiri ataupun dicampur dengan buah-buahan agar menambah cita rasa. Kubis, brokoli dan kembang kol (cruciferous vegetables) adalah senjata yang paling ampuh dalam melawan lemak di tubuh anda. Manfaat paling penting dari jus sayuran adalah selain membantu tubuh dalam melawan radikal bebas, dan menjaga agar tetap sehat, zat-zat yang terdapat dalam jus sayuran akan menyeimbangkan hormon yang ada dalam tubuh anda dan mencegah pengacau hormon yang dapat mengubah kadar hormon dari keadaan normal. Sayuran yang sudah disebutkan tadi (cruciferous) sangat kaya akan fitonutrien alami yang sempurna untuk mengurangi jumlah keseluruhan lemak dalam tubuh, mengurangi peradangan, mengendalikan kadar gula dalam darah, menyeimbangkan kadar hormon, meningkatkan metabolisme dan memberikan detoksifikasi secara menyeluruh.

2. Teh Hijau
Teh hijau telah digunakan selama ratusan tahun karena manfaat yang ada dalam teh hijau. Penurunan berat badan adalah salah satu dari sekian manfaat yang dimiliki teh hijau. Teh hijau bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Meskipun jika menggunakan teh hijau saja hanya akan menurunkan beberapa kilogram, tentu akan memberikan kontribusi yang sifnifikan dalam membantu diet anda untuk jangka panjang. Jadi tidak masalah jika anda tidak memiliki waktu untuk olahraga atau latihan secara teratur, minum satu cangkir teh hijau per hari dapat memenuhi kebutuhan antioksidan dan juga membantu dalam membakar lemak lebih cepat dengan meningkatkan metabolisme. Teh hijau sangat sempurna dalam membantu membakar tingkat kalori tubuh dan menurunkan nafsu makan.

3. Jus Buah Pir dan Cranberry
Ini dia jus buah yang lezat dan hampir semua orang suka. Mudah membuatnya, sangat kaya nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Buah pir dan cranbarry adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Disamping menurunkan berat badan anda (mesin alami pembakar lemak) tetapi juga meningkatkan tingkat energi anda secara keseluruhan dan memberikan tubuh anda nutrisi yang dibutuhkan seperti vitamin dan protein. Untuk diketahui jus cranberry mampu mencegah berbagai infeksi seperti kandung kemih dan infeksi yang disebabkan oleh bakteri E. Coli. Kandungan magnesium, kalium, fosfor dan vitamin C serta kalsium pasti akan memberikan efek yang baik untuk tubuh anda.

4. Kopi Hitam
Pasti senang nih yang suka ngopi alias minum kopi. Ternyata kopi hitam memiliki manfaat dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada dalam kopi. Kafein dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dengan meningkatnya metabolisme tubuh tentu kalori yang terbanyak akan semakin banyak. Ini yang penting dalam mengkonsumsi kopi hitam jika tetap ingin berefek pada penurunan berat badan, jangan gunakan gula atau susu. Seperti apa ya rasanya...?

0 Response to "4 Minuman Berkhasiat Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment