Bocah 11 Tahun Memenangkan Kejuaran Google

Berprestasi tidak mengenal batasan usia, entah itu orang tua, orang dewasa bahkan anak-anak pun diusia belia bisa saja berprestasi. Seperti yang ditunjukan oleh Audrey Zhang, seorang anak yang baru berusia 11 tahun berhasil memenangkan penghargaan dari Google. Audrey mengikuti kontes Doodle 4 Google. Doodle 4 Google adalah suatu kontes tahunan yang diperuntukan untuk anak-anak usia taman kanak-kanak hingga 12 tahun. Pada Doodle 4 Google kali ini mengambil tema "If I Could Invent One Thing to Make the World a Batter Place..".

Audrey Zhang berasal dari Island Trees Memorial Middle School, New York, memenangkan kategori Doodle 4 Google kategori Nasional Winner, sebagai kategori paling bergengsi di kontes tersebut.
lukisan audrey zhang
Back To Nature by Audrey Zhang
Memang menarik banget sih kalau dilihat gambar milik Audrey, sebuah hutan dengan beragam kehidupan di dalamnya. Mencerminkan alam tempat bernaung berbagai makhluk hidup, bukan cuma manusia saja, namun juga hewan. Apalagi untuk anak-anak, alam menjadi teman yang menyenangkan. Menurut Audrey, gambarnya menceritakan bagaimana air yang tercemar kemudian dimurnikan kembali sehingga menjadi air bersih yang aman. Akhirnya dengan air bersih itu, kehidupan manusia menjadi sehat.

Sebagai pemenang, Audrey Zhang mendapatkan hadiah senilai $30.000,00. Disamping itu, sekolah Audrey juga mendapatkan hadiah senilai $ 50.000,00 untuk pendidikan teknologi di sekolah Audrey. Waw.. bisa dihitung sendiri kalau dirupiahkan. Google juga menyumbangkan $40.000 untuk air bersih di sekolah di negara Banglades.

Selamat untuk para pemenang Doodle 4 Google, semoga lain kali bisa hadir di Indonesia.

0 Response to "Bocah 11 Tahun Memenangkan Kejuaran Google"

Post a Comment