Brazuca Bola Resmi Piala Dunia 2014

Setiap penyelenggaraan piala dunia selalu dikenalkan dengan berbagai hal yang menjadi ciri khas Piala Dunia pada tahun tertentu. Salah satu hal yang selalu dihadirkan adalah bola resmi Piala Dunia. Pada Piala Dunia tahun 2014 kali ini, Adidas adalah sebagai pihak yang menyediakan bola resmi piala dunia. Brazuca adalah sebutan bola resmi piala dunia tahun 2014. Pemilihan nama Brazuca berasal dari negara penyelenggara piala dunia 2014 yaitu Brazil. ada juga yang mengatakan Brazuca sebagai gaya atau jalan hidup masyarakat Brazil. Warna background putih serta berbalut lengkungan hijau, merah dan biru yang merupakan warna dari bendera Brazil dan penggunaan logo Piala Dunia 2014.

brazuca bola resmi piala dunia 2014

Brazuca diperkenalkan di Rio De Janeiro pada Desember 2013 dalam sebuah upacara.

Penggunaan Brazuca sebagai bola resmi pada Piala Dunia 2014 kali ini adalah sebagai jawaban dari Adidas atas kritikan dari berbagai pihak pada penggunaan Jabulani sebagai bola resmi Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Banyak kiper peserta Piala Dunia 2010 yang merasa kesulitan menebak arah bola Jabulani. Disamping itu, Jabulani sangat ringan dan keaerodinamisnya kurang. Sebagian besar pemain pada Piala Dunia 2010 mengeluh dengan pergerakan yang aneh dari Jabulani setelah ditendang serta sulitnya menendang dengan tepat sasaran.

Brazuca diyakini memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari pada Jabulani. Dalam masa pengujiannya yang menghabiskan waktu dua setengah tahun, telah melibatkan sekitar 600 pemain profesional di seluruh dunia. Beberapa diantaranya pemain kelas dunia seperti Messi, Gerrard dan Van Persie. Dua klub besar di eropa yaitu AC Milan dan Bayern Munchen juga digandeng oleh Adidas dalam pengujian dan pengembangannya.

Untuk lebih meyakinkan kualitasnya lagi, beberapa laga resmi juga telah diujicobakan menggunakan Brazuca seperti pertandingan antara Argentina melawan Swedia dan Piala Dunia Usia 20 yang digelar di Turki.

Brazuca akan mulai digunakan sebagai bola resmi Piala Dunia 2014 pada pertandingan pembuka antara Brazil melawan Kroasia hingga laga Final nanti.

0 Response to "Brazuca Bola Resmi Piala Dunia 2014"

Post a Comment