Skuad Timnas Brazil Pada Piala Dunia 2014

Skuad Timnas Brazil Pada Piala Dunia 2014-Brazil sebagai negara tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 2014 tentu ingin menampilkan permainan terbaik dihadapan pendukungnya sendiri. Banyaknya talenta yang dimiliki Brazil membuat pelatih Luiz Felipe Scolari tidak perlu bingung dalam menentukan pemain yang akan ikut di Piala Dunia 2014. Total 23 pemain telah ditetapkan Scolari.
skuad brazil pada piala dunia 2014
 Scolari, pelatih yang pernah membawa Brazil menjuarai piala dunia 2002 tidak segan mengundang kontroversi dengan keputusannya. Seperti ketika Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang, tidak menyertakan Romario yang merupakan salah satu legenda besar sepakbola Brazil. Dan banyak yang memperkirakan Brazil tidak akan sukses. Namun justru sebaliknya, Brazil akhirnya tampil sebagai juara. 

Seperti pada Piala Dunia 2014 kali ini, ada beberapa pemain besar yang tidak disertakan di 23 pemain yang ikut di Piala Dunia yaitu Kaka, Ronaldinho dan Robinho.

Tapi Brazil tetaplah Brazil yang bukan negara kemarin sore dalam urusan sepakbola.Walaupun tanpa pemain kawakan, tetap saja kekuatan Brazil masih di atas tim-tim yang lain.

Dari ke 23 nama yang dipanggil Scolari, mayoritas adalah mereka yang merumput di eropa seperti seperti Neymar, Daniel Alves dan Marcelo yang merumput di Spanyol. Maxwell dan Thiago Silva di Perancis. David Luiz, Willian, Oscar, Ramires, dan Paulinho serta Fernandinho di Inggris.

Dari dua pertandingan persahabatan terakhir yang dimainkan Braxil, hasilnya cukup memuaskan. Dimana Neymar dan kawan berhasil menang dari Panama 4:0 dan Serbia 1:0.

Berikut Skuad Brazil pada Piala Dunia 2014

Kiper
01. Julio Cesar (Toronto FC /Kanada)
02. Jefferson (Botafogo)
03. Victor (Atletico Mineiro)
Bek:
04. Dante (Bayern Munich/Jerman)
05. David Luiz (Chelsea/Inggris)
06. Henrique (Napoli/Italia)
07. Thiago Silva (PSG/Prancis)
08. Daniel Alves (Barcelona/Spanyol)
09. Maicon (Roma/Italia)
10. Marcelo (Real Madrid/Prancis)
11. Maxwell (Paris St Germain /Prancis)
Gelandang:
12. Fernandinho (Manchester City/Inggris)
13. Hernanes(Inter Milan/Italia)
14. Luiz Gustavo (Wolfsburg/Jerman)
15. Oscar (Chelsea/Inggris)
16. Paulinho (Tottenham/Inggris)
17. Ramires (Chelsea/Inggris)
18. Willian (Chelsea/Inggris)
Pemain depan
19. Bernard (Shakhtar Donetsk/Ukraina)
20 Fred (Fluminense)
21. Hulk (Zenit Saint-Petersburg/Rusia)
22. Jo (Atletico Mineiro)
23. Neymar (Barcelona/Spanyol).

0 Response to "Skuad Timnas Brazil Pada Piala Dunia 2014"

Post a Comment