Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami-Memiliki gigi putih dan bersih, akan membuat seseorang menjadi kelihatan lebih menarik dan percaya diri. Sebaliknya, dengan gigi kuning atau hitam pasti mau senyum saja orang akan malu kalau-kalau dilihat orang lain. Mungkin sobat pernah mencoba rutin menggosok gigi setiap hari, tapi hasilnya masih saja belum berubah banyak. Nah, dengan cara ini bisa dicoba untuk memutihkan gigi namun tetap bisa menikmati makanan enak.

Cara memutihkan secara alami ini juga diamini oleh seorang dokter gigi di Amerika Serikat yang berasal dari Baverly Hills, Dr. Harold Katz memberikan pernyataan bahwa dengan mengkonsumsi makanan tertentu dapat membantu memutihkan gigi. Beberapa diantaranya adalah cokelat hitam, stroberi dan teh hijau. Menurut dia, cara yang paling untuk memutihkan gigi adalah adalah dengan mengkonsumsi makanan tersebut pertama setiap kali bangun tidur di pagi hari.

Berikut Makanan Yang Dapat Memutihkan Gigi Secara Alami

Stroberi
Buah merah dan sedikit asam bila dimakan. Enak juga jika dibuat minuman berupa jus atau pun es buah. Kandungan asam malat yang terkandung di dalam stroberi bisa membersikan warna coklat pada gigi. Dengan memakan buah stroberi secara langsung. Ada lagi cara lain dengan mencampurkan stroberi dan baking soda yang bisa menjadi pemutih gigi secara alami
cara memutihkan gigi dengan stroberi
Keju

Keju biasanya dimakan bersama dengan roti atau menjadi bahan utama untuk membuat roti. Makanan hasil olahan susu fermentasi ini ternyata juga bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Keju mengandung zat yang dapat meningkatkan kadar pH di dalam mulut yang mengakibatkan keasaman mulut menjadi berkurang. Dengan begitu, resiko gigi menjadi rusak karena kandungan asam di dalam mulut menjadi berkurang. Selain itu, kandungan kalsium pada keju juga dapat meningkatkan kekuatan gigi dan tulang.

cara memutihkan gigi dengan keju
Kacang-kacangan, biji-bijian, apel, dan pear

Sembari bersantai sambil memakan kacang-kacangan, itu kenikmatan yang luar biasa. Kacang ternyata bukan hanya enak di makan tapi juga bermanfaat untuk menghilangkan plak dan zat-zat lain yang menempel di gigi. Struktur kasar pada kacang, biji-bijian, apel maupun pear mampu menguatkan gusi sehingga dapat mengurangi menurunkan risiko penyakit gusi.

Teh hijau
Teh hijau akhir-akhir ini sering dimanfaatkan untuk diet dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Kandungan tanin dalam dapat mencegah gigi berubah warna. Cara kerja tanin dalam menangkal perubahan warna gigi yaitu dengan mencegah bakteri bisa menempel pada gigi. Adanya tanin menyebabkan bakteri sulit menempel digigi.


Cokelat hitam
Cokelat hitam juga biasa digunakan untuk bahan dalam pembuatan roti. Selain untuk menambah cita rasa cokelat hitam juga berfungsi untuk memperindah tampilan makanan. Cokelat hitam juga dikonsumsi tanpa campuran makanan lain. Selain untuk makanan, cokelat hitam juga mengandung teobromin yaitu bubuk pahit yang dapat memperkuat enamel yang ada di permukaan gigi. 

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Secara Alami"

Post a Comment