Hati-Hati Tiruan Flappy Bird Membawa Virus

Main games di handphone bukan hal yang asing lagi sekarang, apalagi dengan semakin pesatnya teknologi smartphone dengan beberapa tipe operating systemnya seperti android, ios apple dan blackberry. Flappy Bird adalah salah satu game yang pernah fenomenal dan mungkin sampai saat ini masih banyak orang memainkannya. Karena saking terkenalnya, tidak heran banyak orang mengeluarkan permainan yang setipe bahkan nyaris sama dengan flappy bird. Mungkin jumlahnya sampai ratusan.
tiruan flappy bird menggandung virus
Namun tampaknya para penggemar game terutama tiruan flappy bird meski berhati-hati. Sebab baru-baru ini perusahaan antivirus terkenal di dunia yaitu McAfee sudah melakukan analisis terhadap kurang lebih 300 game tiruan dari flappy bird.

Waw.. sangat mencengangkan, dari 300 an yang diperoleh dari Google Play itu, 238 ternyata mengandung malware. Artinya sekitar 80 persennya mengandung ancaman untuk para pemakainya. Bukan cuma untuk android ancaman tersebut berlaku namun juga untuk iOS yang telah di Jailbreak.

Sepertinya para penggemar games tiruan flappy bird harus lebih berhati-hati agar data-data yang ada di dalam smartphone tidak berpindah tangan dengan mudah ke pihak yang tidak bertanggung jawab ataupun hilang.

Beberapa hal yang sering terjadi pada smartphone yang telah terinfeksi malware dari tiruan flappy bird itu seperti smartphone melakukan panggilan sendiri ke orang lain tanpa ada intervensi dari penggunanya. Melakukan sms otomatis serta melakukan penggalian data kontak telepon dan pelacakan terhadap lokasi smartphone berada.

Ngeri juga ya.. sebaiknya perlu kewaspadaan ekstra, supaya tidak download dan instal sembarangan.

0 Response to "Hati-Hati Tiruan Flappy Bird Membawa Virus"

Post a Comment