Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Kepikunan

Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Kepikunan-Teh hijau, minuman yang akhir-akhir ini sering disebut dan dikonsumsi oleh banyak orang karena khasiat dan manfaat dalam mengatasi kolesterol jahat dalam darah. Sebenarnya ada banyak varian teh seperti teh hitam, teh hijau, teh putih, teh chamomile, teh oolong, teh susu, teh merah, teh wild holy dan lain-lain. Dari kesemuanya itu masing-masing memiliki manfaat yang beragam.
manfaat teh hijau mengatasi kepikunan

Kalau belum tahu teh hijau, teh hijau seperti namanya hijau, memang teh yang berwarna hijau yang dihasilkan dari pengukusan secara cepat untuk menghambat terjadinya perubahan warna daun dan fermentasi.

Teh dapat memasok beberapa zat gizi mikro terutama fluor dan vitamin K serta fitokimia. Kaerndungan utama dalam teh yaitu asam amino yang disebut dengan theanin. Hasil penelitian membuktikan bahwa theanine dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan terjadinya infeksi dengan cara merangsang sel-sel T.

Teh Hijau Mengatasi Kepikunan
Hasil penelitian yang dilakukan oleh Kuriyama beserta sembilan orang rekannya dituangkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada bulan Februari 2006, menyatakan bahwa teh hijau dapat membantu mengurangi resiko kepikunan (demensia).

Penelitian yang bertempat di Jepang ini ditujukan kepada 1.003 orang yang dipilih berdasarkan umur lebih dari 70 tahun. Hasilnya cukup meyakinkan dan mencengangkan, orang yang secara rutin mengkonsumsi teh hijau sebanyak dua cangkir (200 ml) atau bahkan lebih setiap hari akan lebih sedikit mengalami dimensia dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi teh hijau lebih sedikit.

Adanya kandungan polifenol pada teh hijau terutama EGCG yang dimungkinkan menjadi penyebabnya. Sebab pada penelitian sebelumnya, teh dan polifenol (terutama polifenol teh hijau) ternyata dapat melindungi saraf dan dapat membantu memperbaiki saraf-saraf yang rusak karena penyakit seperti Alzheimer dan Parkinson.

EGCG berfungsi sebagai anti oksidan namun ada fungsi lain yang tidak kalah penting yaitu EGCG memiliki khasiat melindungi dan menyelamatkan saraf salah satunya dengan cara meningkatkan pertumbuhan neurite.

Hal inilah yang dimungkinkan mengapa banyak orang tua di Jepang yang tidak pikun dibandingkan dengan kebanyakan orang tua di Eropa dan Amerika Utara.

0 Response to "Manfaat Teh Hijau Untuk Mengatasi Kepikunan"

Post a Comment