Chile Menang Atas Australia 3:1

Pertandingan grup B lainnya yaitu Chile versus Australia berkesudahan dengan kemenangan Chile 3:0. Alexis Sanchez dan kawan-kawan mengawal Belanda diposisi kedua. Pertandingan yang dilangsungkan di Arena Pantanal, Cuiabá pada Sabtu dini hari tadi didominasi oleh Chile. Penguasaan bola Chile 62% dan Australia hanya 38%, namun dari jumlah tendangan yang dibuat oleh Chile sebanyak 11 yang mengarah ke gawang masih kalah dari Australia yang mencapai 13 tendangan ke gawang. 
Chile vs australia 3:1 Pialadunia 2014

Tim asuhan pelatih Jorge Sampaoli sejak babak pertama telah berinisiatif mengambil serangan dengan umpan-umpan agresif dan berbahaya. Terbukti baru 12 menit berlangsung, bola rebound dari sebuah kemelut di depan gawang Ryan, dapat dimanfaatkan oleh Alexiz Sanchez. Kedudukan 1:0 untuk Chile. 

Dua menit dari gol pertama, menerima umpat matang dari Alexis Sanchez, Valdivia menambah keunggulan Chile menjadi 2:0. 

Sudah ketinggalan 2 gol, Australia tampaknya semakin tertekan. Beberapa kali mencoba melakukan serangan balik cepat, namun tampaknya para pemain depan tidak siap untuk untuk menerima umpan itu. Pada menit ke 22 pemain Ultrect, Tommy Oar mencoba menyalto bola dari luar kotak penalti, namun bola melambung tanpa arah. Austrlia terus digempur pemain Chile, namun karena rapatnya pertahanan yang dikawal oleh Spiranovic dan kawan-kawan, serangan Chile selalu gagal. Bahkan di menit ke 38 gol untuk Australia pun terjadi, melalui tandukan kepala yang sangat cantik di Tim Cahill berhasil menggetarkan gawang Bravo.
gol tim cahill chile vs australia piala dunia 2014

Hingga peluit babak pertama usai, kedudukan sementara masih 2:1 untuk keunggulan Chile. 

Di babak kedua beberapa kali Australia melakukan serangan. Pada meniit 50, menerima umpan silang Cahill mencoba menanduk bola, namun sayang tandukannya tidak sempurna dan dengan mudah dapat digagalkan kiper Chile. Menit ke 50 Cahill melesakkan gol ke gawang Chile, namun apa mau dikata gol tersebut dianulir oleh wasit, kedudukan pun masih 2:1 untuk Chile. Menit ke 55, tendangan voli Mark Bresciano masih bisa digagalkan oleh Bravo. Hampir saja... Begitupun di menit 61, lagi-lagi Bresciano melepaskan tendangan voli, namun kali ini tendanngannya jauh dari sasaran. Menit 78, nyaris saja sebuah umpan silang dari Beausejour berbuah gol jika tidak dipotong oleh bek Australia.

Serangan pun silih berganti antar Chile dan Australia, tapi apa mau dikata Chile melalui Beausejour melesekan gol yang ketiga Chile. Chile pun menang pada pertandingan itu 3:0 atas Australia.

0 Response to "Chile Menang Atas Australia 3:1"

Post a Comment