--> Skip to main content

Pertandingan Pembuka Piala Dunia Brazil 3 dan Kroasia 1

Sebagai salah satu Tim Favorit, Brazil sudah membuktikan di pertandingan pembukaan Piala Dunia yang mempertemukan tuan rumah Brazil dengan wakil eropa Kroasia. Brazil tertinggal lebih dahulu, setelah Marcelo yang bermaksud menghalau bola silang dari pemain Kroasia, justru masuk ke gawang Julio Cesar. 
Brazil dapat menyamakan kedudukan di menit ke 29 setelah Neymar berlari dari tengah lapangan dan melewati beberapa pemain Kroasia sebelum akhirnya Neymar melakukan shooting keras menggunakan kaki kirinya melewati garis gawang Kroasia yang dikawal Pletikosa. Kedudukan sama 1:1 dimenit 29.
brazil vs kroasia 3:1
Gol bunuh diri Marcelo
Gol kontroversial yang kemudian membalikan keunggulan menjadi berpihak kepada Brazil terjadi dibabak kedua. Menit ke 69, pemain belakang Kroasia, Lovren dianggap melakukan pelanggaran kepada Fred yang berada didaerah kotak penalti. Wasit Yuichi Nishimura, langsung menunjuk ke kotak penalti dan memberikan kartu kuning untuk Lovren. Tanpa ragu-ragu Neymar yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti, walaupun sudah tertebak arah tendangannya namun kerasnya laju bola Neymar tidak dapat dihentikan Pletikosa. 2:1 untuk Brazil di menit ke 71. 
gol neymar brazil vs kroasia 3:1

Akibat kesalahan pemain tengah Kroasia, bola dengan mudah dapat dicuri oleh Ramires, kemudian Ramires langsung mengirimkan umpan ke Oscar. Oscar berlari ke gawang dan melepaskan tendangan keras mendatar dan golll. Gol ke tiga Brazil terjadi di menit 90+1. Hingga peluit panjang berbunyi, tidak lagi ada gol yang tercipta. Brazil menjadi sementara memimpin grup A dengan nilai 3.
tendangan oscar brazil vs kroasia
Tendangan Oscar Berbuah Gol
Keikutsertaan Kroasia pada piala dunia 2014 sebenarnya cukup menjanjikan, namun sepertinya pada pertandingan awal di grup A bersama Brazil, para pemain Kroasia belum berhasil menunjukan kemampuan mereka ketika mereka bertanding di laga kualifikasi piala dunia 2014.
Mungkin kekalahan dari Brazil disebabkan karena persiapan menjelang piala dunia 2014 yang kurang maksimal dari skuad Kroasia, sehingga antar satu pemain dengan pemain lain belum bisa menyatu dalam satu tim. Untuk laga selanjutnya Kroasia harus benar-benar mempersiapkan diri, pelatih harus memilih pemain yang benar-benar siap bertanding.
Bagi Brazil, kemenangan ini adalah hasil dari kerja keras mereka agar bisa menunjukan yang terbaik di hadapan pendukung mereka sendiri. Tentu satu harapan untuk meraih kemenangan demi kemenangan di kandang mereka adalah sesuatu yang harus di dapatkan oleh tim Brazil.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar