Italia Gagal di Piala Dunia 2014 Setelah Kalah Dari Uruguay

Piala dunia selalu menghadirkan kejutan, begitu juga pada Piala Dunia 2014 kali ini. Beberapa tim unggulan yang digadang-gadang sebagai calon juara, ternyata tidak bisa berbuat banyak bahkan saat pertandingan grup. Setelah Spanyol dan Inggris yang sudah dipastikan pulang kampung lebih awal setelah pada dua pertandingan awal babak grup, tidak bisa mendapatkan poin yang diharapkan. Spanyol dua kali kalah dan Inggris pun sekali kalah dan seri. Disusul pada pertandingan tadi malam, lagi-lagi tim unggulan gugur dibabak grup. Ya, setelah Italia kalah dari Uruguay 1 gol tak berbalas, sudah dipastikan Italia harus angkat koper lebih awal. Diego Godin, bek yang membawa Atletico Madrid berjaya di Liga Champion, walaupun tidak juara berhasil menceplos sikulit bundar ke gawang Buffon melalui sundulan yang mematikan.
italia gagal 2014 Kalah dari uruguay

Pertandingan antara Italia dan Uruguay tadi malam pun sempat terjadi insiden, dimana Luiz Suarez menggigit bahu Diego Chielini.

Performa Italia sebenarnya sangat bagus pada pertandingan awal di grup D, dengan mengalahkan Inggris 2:0. Namun ternyata performa bagus tersebut tidak berlanjutnya di pertandingan-pertandingan yang lain.
italia kalah dari uruguay dan gagal di piala dunia 2014
Akibat kegagalan Italia menembus fase grup Piala Dunia 2014, Cesare Prandeli langsung menyatakan mengundurkan diri dari pelatih Italia. Ternyata langkah yang diambil oleh Cesare Prandeli pun diikuti juga oleh Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia), Giancarlo Abete memilih menyudahi jabatannya.

Pilihan kedua petinggi sepakbola Italia bukan sebagai bentuk pelarian dari tanggung jawab, namun sebagai langkah agar sepakbola Italia kembali maju setelah Piala Dunia 2014.

0 Response to "Italia Gagal di Piala Dunia 2014 Setelah Kalah Dari Uruguay"

Post a Comment