--> Skip to main content

Khasiat Ajaib Bawang Merah dan Bawang Putih

Khasiat Ajaib Bawang Merah dan Bawang Putih-Bawang merah, salah satu bumbu masakan yang sepertinya wajib ada pada setiap setiap masakan. Untuk menambah cita rasa dan menambah aroma sehingga menggugah selera makan adalah beberapa fungsi dari bawang merah pada makanan. Ternyata memang rempah-rempah Indonesia selalu memiliki manfaat lain selain hanya sebagai bumbu masak. Kandungan vitamin A dan C yang ada dalam bawang merah, dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi yang mengkonsumsinya.
khasiat bawang merah dan bawang putih
sumber gambar:nyata.co.id
Bawang putih, beraroma segar dan sedikit menyengat, kurang sedap rasanya jika masakan tanpa dibumbui dengan bawang putih. Bagi anda yang punya kolesterol tinggi dan ingin mengurangi kolesterol, coba lirik ke bumbu masak satu ini, bawang putih berkhasiat menurunkan kolesterol. Khasiat ini terbukti dari penelitian terhadap 56 orang yang diberikan 7,2 gram ekstrak bawang putih setiap hari selama 56 hari, dan setelah dilakukan kadar kolesterol, ternyata turun hingga 7%.

Adalagi khasiat bawang putih yang perlu anda ketahui. Bawang putih dapat meningkatkan harapan hidup lebih lama bagi penderita jantung. Penelitian terhadap 432 orang penderita penyakit jantung, menunjukan bahwa bagi yang mengkonsumsi bawang putih sebanyak 2-3 siung setiap harinya bisa bertahan hidup lebih lama dibanding yang tidak mengkonsumsinya.

Jika anda rajin mengkonsumsinya, terutama untuk pria sebanyak 10 gram setiap hari, bawang-bawangan, baik itu bawang merah atau putih dapat menghindarkan dari resiko terkena kanker prostat sebesar 50% lebih rendah daripada mereka yang mengkonsumsinya lebih sedikit. (Ann Hsing dari National Cancer Institute) Sumber: Kompas.

Tidak salah para orang tua kita zaman dahulu selalu memanfaatkan rempah khususnya bawah putih untuk menjaga kesehatan kita. Jika akhir-akhir ini banyak bereda bumbu cepat saji yang sangat memudahkan kita para konsumen, para orang tua justru banyak yang lebih memilih konsumsi bumbu asli dan alami. Karena apa? Karena menggunakan bumbu asli dan alami seperti bawang putih lebih terasa enaknya dan lebih menyehatkan. Meskipun terlihat praktis bumbu racikan perusahaan, tapi masih lebih enak bumbu alami racikan sendiri, menurut para orang tua.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar